SEA Games 2023: Timnas U-22 Indonesia Sikat Myanmar 5-0

  • Arry
  • 4 Mei 2023 18:33
SEA Games 2023: Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar 5-0, Skuat Garuda Muda memperbesar peluang lolos ke semifinal(@pssi/twitter)

Timnas U-22 Indonesia meraih kemenangan kedua dalam penyisihan Grup A Sepakbola SEA Games 2023. Di pertandingan kedua ini, Garuda Muda menang telak 5-0 atas Myanmar.

Laga Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis, 4 Mei 2023. Indonesia unggul dua gol di babak pertama. Dan pada babak kedua, Garuda Muda menambah tiga gol.

Indonesia langsung tampil menyerang sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Menit kelima, Ramadhan Sananta memberikan ancaman ke gawang Myanmar. Sayang sundulannya masih melayang di atas gawang.

Dua menit berselang, giliran Myanmar yang membuat peluang. Aksi kiper Ernando Ari mampu menjaga gawang Indonesia bobol dari tendangan Oakkar Naing.

Baca juga
SEA Games 2023: Timnas Indonesia Pecundangi Filipina 3-0

Gol yang dinanti akhirnya tercipta di menit ke-19. Marselino Ferdinan mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Unggul satu gol tak membuat Indonesia menurunkan tensi permainan. Sejumlah peluang dihasilkan Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Fajar namun belum berbuah hasil.

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-29 lewat tendangan penalti Ramadhan Sananta. Hukuman penalti ini diberikan usai pemain Myanmar Shin Thant Aung melakukan pelanggaran terhadap Marselino. Indonesia vs Myanmar 2-0.

Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia kembali mengambil alih permainan. Sementara Myanmar mencoba keluar untuk tampil lebih menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Tekanan-tekanan yang diberikan pemain Myanmar gagal berbuah hasil. Sebaliknya aksi individu yang diperagakan Ramadhan Sananta di lini kiri pertahanan berhasil kembali menjebol gawang Myanmar. Indonesia vs Myanmar 3-0.

Usai unggul tiga gol, pelatih Indra Sjafri melakukan sejumlah pergantian. Perubahan taktik ini pun berjalan mulus.

Indonesia berhasil menambah gol pada menit ke-73 lewat tendangan kencang Fajar dari luar kotak penalti. Indonesia unggul 4-0.

Pesta gol Indonesia akhirnya ditutup dengan aksi Titan Agung pada menit ke-87. Menerima bola dari tengah lapangan, Titan melakukan solo run ke kotak penalti. Dengan sedikit gocekan, dia langsung menendang bola ke gawang Myanmar.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar berakhir dengan skor 5-0.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup A dengan nilai 6 dari dua kali bermain. Garuda Muda unggul dua poin dari Kamboja yang berada di peringkat kedua.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan ketiga penyisihan Grup A. Laga ini akan digelar pada Minggu, 7 Mei 2023.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rahman

Myanmar: Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, Zaw Win Thein, Yan Kyaw Soe, Ye Yiny Phyo, Htoo Myat Khant, Hein Htet Aung, Shin Thant Aung, Naung Naung Soe, Swan Htet, Oakkar Naing

Artikel lainnya: Diterpa Isu Perselingkuhan, Virgoun Gugat Cerai Istrinya Inara Rusli

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait