Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Jauhi Arsenal, Chelsea Akhirnya Menang

  • Arry
  • 7 Mei 2023 08:50
Manchester City vs Leeds United 2-1, Ilkay Gundogan mencetak brace dan membawa The Citizens kokoh di puncak klasemen Liga Inggris(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris pekan ke-35 telah tersaji hingga Minggu, 7 Mei 2023 dini hari WIB. Manchester City makin menjauhi Arsenal di puncak klasemen. Sementara itu Chelsea akhirnya meraih kemenangan pertama dalam dua bulan.

Manchester City makin nyaman di puncak klasemen usai mengalahkan Leeds United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Etihad. Pasukan Pep Guardiola menang tipis 2-1 atas Leeds.

Dalam pertandingan ini, Erling Haaland absen mencetak gol. Dua gol Man City justru dicetak sang kapten, Ilkay Guendogan. Yakni pada menit ke-19 dan 27. Guendongan memiliki kesempatan mencetak hattrick dari titik penalti di menit ke-84, namun dia tendangannya membentur tiang gawang.

    Manchester City vs Leeds United 2-1, Erling Haaland gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Leeds

Sementara Leeds bisa mencetak satu gol lewat Rodrigo di menit ke-85.

Kemenangan ini membawa Man City kokoh di puncak klasemen dengan nilai 82 angka dari 34 kali bertanding. Mereka unggul empat poin dari Arsenal di peringkat kedua dengan jumlah pertandingan yang sama.

Pada pertandingan lain, Chelsea akhirnya meraih kemenangan perdana dalam dua bulan terakhir. Bertamu ke markas Bournemouth di Stadion Vitality, The Blues menang 3-1.

Chelsea mencetak gol terlebih dahulu lewat Conor Gallagher di menit ke-9. Namun Matias Vina menyamakan kedudukan di menit ke-21.

    Bournemouth vs Chelsea 1-3, The Blues akhirnya meraih kemenangan perdana dalam tujuh pertandingan terakhir

Dua gol penentu kemenangan Chelsea tercipta pada 8 menit terakhir pertandingan. Benoit Badiashile berhasil merobek gawang Bournemouth di menit ke-8 dan Joao Felix menambah keunggulan 4 menit kemudian.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Chelsea dalam tujuh pertandingan yang mereka lakoni. Sebelumnya pasukan Frank Lampard ini hanya meraih satu kali seri dan lima kali kalah.

Kemenangan ini juga memastikan The Blues lolos dari jurang degradasi. Mereka kini naik ke peringkat ke-11 dengan nilai 42 dari 34 kali bertanding. Poin yang dikoleksi Chelsea ini akan sulit dikejar oleh penghuni zona degradasi dengan sisa 4 pertandingan lagi.

Beralih ke duel Liverpool vs Brentford. Laga ini digelar di Stadion Anfield.

    Liverpool vs Brentford 1-0, gol tunggal Mohamed Salah membawa kemenangan bagi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35

Liverpool harus susah payah mengalahkan Brentford dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak Mohamed Salah pada menit ke-13.

Kemenangan ini membuat Liverpool nangkring di peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 62 dari 35 kali bertanding. The Reds kini hanya terpaut satu poin saja di bawah Manchester United yang berada di peringkat keempat atau batas terakhir zona Liga Champions.

Manchester United sendiri baru akan bertanding melawan West Ham United pada Senin, 8 Mei 2023 dini hari WIB.


Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait