SEA Games 2023: Sikat Kamboja 2-1, Timnas Indonesia Juara Grup dan Lolos ke Semifinal

  • Arry
  • 10 Mei 2023 22:38
SEA Games 2023: Indonesia vs Kamboja 2-1, Titan Agung menyumbang satu gol bagi Skuat Merah Putih(@pssi/twitter)

Timnas U-22 Indonesia menutup penyisihan Grup A SEA Games 2023 dengan meraih kemenangan atas kamboja 2-1. Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal sepakbola SEA Games dengan status juara Grup A.

Laga Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu, 10 Mei 2023 malam. Pertarungan atraktif dipertontonkan kedua tim.

Timnas Indonesia yang turun dengan sebagian besar pemain cadangan, langsung tampil ngegas. Di menit keempat, Jeam Kelly Sroyer nyaris membobol gawang Kamboja. Sayang tembakannya masih melenceng dari gawang.

Indonesia akhirnya membuka keran gol di menit ke-9. Bermula serangan yang dibangun dari sisi kiri, bola berhasil ditanduk Kelly. Bola berhasil ditepis kiper Kamboja, namun bola liar langsung disambar Tutan Agung. Indonesia unggul 1-0.

Di menit ke-14, Kelly nyaris menggandakan keunggulan Indonesia. Tendangannya di kotak penalti masih bisa ditepis kiper Kamboja.

Di tengah dukungan pendukungnya, Kamboja lambat laun mulai menandingi permainan Indonesia. Upaya para pemain Kamboja pun berhasil.

Di penghujung babak pertama, Sin Sovannmakara sukses memanfaatkan tendangan sudut dan menyundul bola ke pojok atas gawang Adi Satryo.

Babak pertama duel Indonesia vs Kamboja berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Indonesia melanjutkan dominasinya. Pada menit ke-51, Indonesia berhasil unggul atas Kamboja lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Beckham Putra. Bola sempat membentur pemain Kamboja dan membuat kiper mati langkah.

SEA Games 2023: Gol Beckham Putra membawa Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja

Kamboja langsung bereaksi. Mereka terus berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-79, Kamboja memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan usai mendapatkan penalti.

Sayang eksekusi Lim Pisoth masih bisa digagalkan oleh kiper Adi Satryo.

Hingga pertandingan berakhir, Indonesia vs Kamboja usai dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia sebagai juara Grup A dengan mengoleksi nilai sempurna 12 dari 4 kali bertanding. Indonesia pun lolos ke semifinal dan menunggu tim runner up dari Grup B.

Susunan Pemain

Indonesia: Adi Satryo (Ernando 83'); Ilham Rio Fahmi (Bagas 46') (Fajar 76'), Muhammad Ferarri, Komang Tehuh Trisnanda, Haykal Al Hafiz; Taufany Muslihuddin (Raehan 83'), Beckham Putra, Witan Sulaeman (Sananta 83'); Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, Titan Agung

Kamboja: Reth Lyheng; Taing Bunchhai, Soeuth Nava, Ny Sokry, Chan Sarapich; Koeut Pich, Sin Sovannmakara, Nhean Sosidan, Chou Sinti; Sieng Chanthea, Lim Pisoth.

Artikel lainnya: Geger Jeruk Bali Bergambar Wali Songo di Jepara, Daun dan Batangnya Kini Diserbu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait