Man United Segel Tiket Liga Champions Usai Bekap Chelsea, Liverpool Gigit Jari

  • Arry
  • 26 Mei 2023 06:49
Manchester United vs Chelsea 4-1, kemenangan ini memastikan Setan Merah lolos ke Liga Champions sekaligus mengubur harapan Liverpool(premier league/premierleague.com)

Manchester United menyegel tiket Liga Champions musim depan. Kepastian ini didapat usai Setan Merah mengalahkan Chelsea 4-1. Hasil itu pun memastikan Liverpool bermain di Liga Europa musim depan.

Duel Manchester United vs Chelsea digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat, 26 Mei 2023 dini hari WIB. Duel ini menjadi penting bagi Setan Merah untuk menentukan nasib mereka musim 2023-3034.

Manchester United langsung tampil menyerang. Pertandingan baru berjalan enam menit, Casemiro sudah membobol gawang Chelsea usai menerima umpan dari Christian Eriksen.

    Manchester United vs Chelsea 4-1, Casemiro membuka keunggulan bagi Setan Merah (Premierleague.com)

Gol tambahan Man United tercipta di masa injury time babak pertama. Kali ini Anthony Martial yang menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Gol tercipta usai Martial menerima umpan dari Jadon Sancho.

Di babak kedua, Manchester United kembali menambah pundi gol di menit ke-73. Kali ini gol dicetak Bruno Fernandes lewat tendangan penalti.

Hukuman ini diterima usai Bruno dilanggar Wesley Fofana di kotak penalti. Sepakan Bruno ke pojok kanan bawah tak mampu dihalau kiper Kepa.

Lima menit berselang, Marcus Rashford memperlebar keunggulan Setan Merah menjadi 4-0.

    Manchester United vs Chelsea 4-1, Marcus Rashford menyumbang satu gol bagi Setan Merah (premierleague.com)

Chelsea baru bisa mencetak gol di menit ke-89 lewat Joao Felix. Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga akhir pertandingan.

Berdasarkan statistik, Chelsea sebenarnya lebih menguasai pertandingan dengan 58,8 persen berbanding 41,2 persen.

Man United lebih banyak melakukan tembakan, yakni 18 kali. Sebanyak 9 tembakan di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sementara Chelsea hanya 14 kali melakukan tembakan, dengan hanya 5 tembakan yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat Man United memastikan diri pertama kali lolos ke Liga Champions. Ini kali pertama Setan Merah lolos pada musim 2014-2015.

Manchester United kini naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 72 poin dari 37 pertandingan. Setan Merah menggeser Newcastle United yang meraup 70 poin dari 37 kali bertanding.

Kemenangan Manchester United itu pun menutup peluang Liverpool berlaga di Liga Champions musim depan. The Reds berada di peringkat kelima dengan nilai 66 dari 37 kali bertanding. Liverpool pun dipastikan berlaga di Liga Europa musim depan.

Hasil Liga Inggris

Manchester United vs Chelsea 4-1
(Casemiro 6', Anthony Martial 45+5', Bruno Fernandes 73'-pen, Marcus Rashford 78'; Joao Felix 89')


Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait