Hasil dan Klasemen Akhir Liga Inggris: Arsenal Ngamuk, City Keok, Leicester Degradasi

  • Arry
  • 29 Mei 2023 09:45
Arsenal vs Wolverhampton Wanderers 5-0, Gabriel Jesus menyumbang satu gol kemenangan The Gunners atas Wolves(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris akhirnya rampung. Pekan ke-38 Premier League alias laga terakhir dimainkan serentak pada Minggu, 28 Mei 2023.

Hasilnya, Arsenal meraih kemenangan besar. Sementara Manchester City akhirnya merasakan kekalahan perdana mereka dalam 26 pertandingan terakhir.

Sementara itu, Leicester City, Leeds United, dan Southampton dipastikan turun kasta ke Divisi Championship usai terdegradasi dari Premier League.

Dari laga Arsenal vs Wolverhampton Wanderers, The Gunners tampil kesetanan dengan meraih kemenangan telak 5-0. Laga ini digelar di Stadion Emirates, London.

    Arsenal vs Wolverhampton Wanderers 5-0, Arsenal finis di urutan kedua di bawah Manchester City

Lima gol Meriam London ini dilesakkan brace Granit Xhaka, Bakayo Saka, Gabriel Jesus, dan Jakub Kiwior.

Kemenangan ini memastikan Arsenal finis di ututan kedua dengan meraih 84 poin.

Dari pertandingan lain, Manchester City akhirnya merasakan kekalahan pertama mereka. Setelah 25 pertandingan tak kalah, pasukan Pep Guardiola harus mengakui keunggulan Brentford 0-1.

Gol tunggal Ethan Pinnock membuat Sang Juara Liga Inggris itu tumbang usai merayakan gelar juara.

    Brentford vs Manchester City 1-0, satu gol dari Ethan Pinnock membuat Manchester City mengalami kekalahan perdana dalam 26 pertandingan terakhir

Sementara itu pekan terakhir Liga Inggris ini juga meresmikan Leicester City dan Leeds United sebagai dua klub yang terdegradasi.

Leicester mengakhiri liga dengan meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United. Namun kemenangan tersebut seolah tak bermakna. Sebab Everton, yang juga terancam degradasi, berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bournemouth.

Hasil tersebut menempatkan Everton finis di urutan 17 klasemen Liga Inggris. Sedangkan Leicester di peringkat 18 alias zona degradasi.

    Leicester City degradasi dari Liga Premier Inggris

Selain itu, Leeds United juga harus degradasi usai dipermak Tottenham Hotspur 1-4 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Elland Road.

Hasil-hasil ini membuat Leicester dan Leeds menemani Southampton sebagai tim yang turun kasta.


Selanjutnya hasil dan klasemen akhir Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait