Manchester City Bakal Jadi Juara Liga Champions, 5 Cocoklogi Ini Jadi Buktinya

  • Arry
  • 10 Jun 2023 20:29
Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan(uefa champions league/uefa.com)

Duel seru Manchester City vs Inter Milan bakal tersaji dalam final Liga Champions. The Cityzens mendapat dukungan penuh untuk menjadi juara Liga Champions pertama kalinya, sekaligus melengkapi gelar Treble Winner musim ini.

Laga final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan digelar di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, pada Minggu, 11 Juni 2023. Kick off dimulai pukul 02.00 WIB.

Man City menembus partai final usai mengalahkan Real Madrid. Di babak semifinal, sang juara bertahan Liga Champions itu dipermak 5-1 oleh pasukan Pep Guardiola.

Ini merupakan partai final Liga Champions kedua bagi Man City dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2020-2021, Man City kalah dari Chelsea 0-1. Kini kesempatan kedua bagi Pep Guardiola untuk melengkapi gelarnya di Man City.

Baca juga
Liga Champions: Bantai Real Madrid, Manchester City ke Final

Perjalanan City menuju final sangat muus. The Cityzens meraih tujuh kemenangan dan lima hasil imbang. Kini di partai puncak mereka akan melawan Inter Milan, pemegang tiga gelar Liga Champions.

Bertanding melawan Inter, City mendapat dukungan dari para pecinta sepakbola untuk meraih gelar juara. Hal ini melihat komposisi pemain yang dimiliki City yang sangat merata.

Selain itu, ada 5 cocoklogi yang bisa mendukung City juara Liga Champions. Berikut daftarnya:

1. Tim baru juara Liga Champions usai Argentina Juara Dunia

Setiap Argentina juara Piala Dunia, selalu hadir juara baru Liga Champions. Buktinya, pada saat Argentina juara Dunia pada 1978, Liverpool meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Hal ini pun berlanjut pada 1986, saat itu Juventus yang meraih gelar pertamanya.

2. Faktor Inter Milan

Inter Milan selalu gagal meraih gelar Liga Champions saat mereka gagal menjadi Scudetto Liga Italia. Kini, Inter hanya finis di urutan tiga Liga Italia, sedangkan City juara Premier League. Mungkinkah City kini menjadi juara Liga Champions?

Baca juga
5 Cocoklogi Inter Milan Juara Liga Champions: Pemain Ini Jadi Kunci

3. Situasi Liga Inggris

Di Liga Inggris, Fulham untuk pertama kalinya finis di atas Chelsea sejak musim 1982-1983. Di musim itu, hadir juara baru Liga Champions yakni Hamburg.

4. Masih situasi Liga Inggris

Klub Inggris menjadi juara Liga Champions saat klub Southampton terdegradasi dari Premier League. Terakhir kali Soton degradasi terjadi pada 2004-2005. Saat itu, Liverpool menjadi juara usai mengalahkan tim Italia, AC Milan. Lokasinya pun di Istanbul, tempat final Liga Champions musim ini digelar.

5. Pecahkan mitos pemain Kroasia

Chelsea menjadi klub terakhir yang bisa menjadi juara Liga Champions tanpa diperkuat pemain asal Kroasia. Hal itu terjadi pada Liga Champions 2012. Namun, setelah itu, 11 klub yang juara Liga Champions selalu diperkuat pemain Kroasia.


Jadi mampukah Manchester City juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Simak pertandingannya dini hari nanti.

Artikel lainnya: Lion Air Minta Maaf Sering Delay, Sebut Ulah Penumpang Jadi Faktor Keterlambatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait