Erick Thohir Puas Usai Indonesia vs Palestina Imbang Tanpa Gol: Modal Lawan Argentina

  • Arry
  • 15 Jun 2023 07:36
Timnas Indonesia vs Palestina 0-0 dalam pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya(humas/pssi.org)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku puas atas penampilan Timnas Indonesia saat melawan Palestina. Menurutnya, permainan Skuat Garuda sudah meningkat dan memiliki nyali menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

Laga Timnas Indonesia vs Palestina yang digelar di Stadion Gelorra Bung Tomo, Surabaya berakhir imbang tanpa gol. Dalam pertandingan itu, sejumlah pemain yang baru dinaturalisasi ikut diturunkan pelatih Shin Tae Yong.

"Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60 persen-40 persen. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Kamis, 15 Juni 2023.

"Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," lanjutnya.

Menurut Erick, permainan melawan Palestina bisa menjadi modal bagi Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Argentina. Sebab, para pemain sudah dapat bermain lepas bertanding melawan tim yang peringkatnya jauh di atas Indonesia.

    Timnas Indonesia vs Palestina 0-0 dalam pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Untuk diketahui, Palestina berada di peringkat 99 FIFA. Sedangkan Indonesia ada di urutan 149.

“Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina," kata Erick.

Baca juga
FIFA Match Day: Indonesia vs Palestina 0-0 di Babak Pertama

"Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho. Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah," ujarnya.

Dalam pertandingan Indonesia vs Palestina berakhir imbang 0-0. Meski demikian, Indonesia memiliki banyak peluang namun belum bisa diakumulasi menjadi gol.

Peluang Indonesia tercipta pada menit ke-18 saat Dimas Drajad melepas tembakan ke gawang, namun masih bisa diselamatkan kiper Rami Hamada. Selain itu pada menit ke-22, Dimas gagal memanfaatkan peluang meski sudah berhadapan langsung dengan kiper Palestina.

Ancaman Timnas Indonesia juga lahir dari kaki Marselino Ferdinand dan Rafael Struick. Namun kepiawaian kiper Rami mampu mementahkan semua peluang tersebut.

Artikel lainnya: Jokowi Restui dan Doakan Kaesang Pangarep Jadi Depok Pertama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait