Hasil Bola: Ronaldo Masuk Buku Rekor Dunia, Haaland Lampaui Messi, Jerman-Brasil Keok

  • Arry
  • 21 Jun 2023 08:11
FIFA Match Day: Islandia vs Portugal 0-1, Cristiano Ronaldo mencetak gol spesial di laga ke 200 bersama Timnas Portugal(@selecaoportugal/twitter)

Hasil laga sepakbola dalam FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Eropa 2024 tersaji hingga Rabu, 21 Juni 2023 dini hari WIB. Kejutan terjadi saat Jerman dan Brasil kalah. Sementara Erling Haaland melewati rekor Lionel Messi.

Dari Kualifikasi Euro atau Kualifikasi Piala Eropa 2024, ada 11 pertandingan yang digelar hingga dini hari tadi. Duel Islandia vs Portugal, Estonia vs Belgia, dan Norwegia vs Siprus menjadi sorotan.

Laga Islandia vs Portugal dalam penyisihan Grup J Kualifikasi Euro 2024 digelar di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik.

Laga ini menjadi laga spesial bagi Ronaldo. CR7 kini masuk buku rekor dunia sebagai pesepakbola pertama yang tampil 200 kali untuk tim nasional versi Guinness Book of World Records!

    Cristiano Ronaldo masuk Buku Rekor Dunia sebagai pesepakbola pertama yang bermain 200 kali untuk Timnas

Sebelum laga berlangsung, Ronaldo pun mendapat piagam penghargaan dari Guinness Book of World Records.

Di laga spesial ini, Ronaldo pun menjadi penentu kemenangan Portugal. Golnya di menit ke-89 membawa Portugal meraih membawa pulang tiga poin.

Pada pertandingan lainnya, Estonia vs Belgia yang digelar di Lillekula Stadium, Tallinn, berakhir dengan kemenangan Belgia.

Romelu Lukaku mencetak brace di menit 37 dan 40. Satu gol Belgia lainnya dicetak Johan Bakayoko pada menit ke-90.

Sementara itu Erling Haaland juga sukses melampaui rekor Lionel Messi saat Norwegia mengalahkan Siprus 3-1. Laga ini digelar di Stadion Ullevaa, Oslo.

    FIFA Matchd Day: Norwegia vs Siprus, Erling Haaland mencetak brace dalam laga Kualifikasi Euro 2024

Haaland mencetak brace di menit ke-56 lewat titik penalti dan di menit ke-60. Satu gol lainnya dicetak Ola Solbakken pada menit ke-12.

Sedangkan gol tunggal Siprus dicetak Grigoris Kastanos pada menit ke-90+3.

Dua gol Haaland dalam waktu empat ini sukses melampaui raihan Messi. Haaland kini terlibat dalam 65 gol (56 gol + 9 assist) selama musim 2022-2023. Sementara Messi hanya terlibat dalam 63 gol (38 gol dan 25 assist) pada musim yang sama.

Dari laga FIFA Match Day, Jerman secara mengejutkan kalah dari Kolombia dalam laga yang digelar di Veltins Arena. Der Panzer kalah 0-2 saat menjamu Kolombia.

Dua gol kemenangan Kolombia dicetak Luis Diaz di menit ke-54 dan Juan Cuadrado pada menit ke-81 lewat titik penalti.

    FIFA Match Day: Brasil vs Senegal 2-4, Sadio Mane mencetak brace

Kekalahan juga dialami juara Piala Dunia 6 kali, Brasil. Tim Samba takluk 2-4 dari Senegal.

Dua gol Brasil dicetak Lucas Paqueta di menit ke-11 dan Marqunhos pada menit ke-58. Sementara dari kubu Senegal, Sadio Mane mencetak brace di menit ke55 dan 90+7, dua gol lainnya dicetak Habib Diallo pada menit ke-22 dan gol bunuh diri pemain Brasil Marquinhos di menit ke-52.


Hasil lengkap Kualifikasi Euro dan FIFA Match Day >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait