Victor Axelsen Curhat Belum Terima Uang Juara Indonesia Open 2023, Ini Kata PBSI

  • Arry
  • 13 Jul 2023 08:05
Pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen(bwf badminton/bwfbadminton.com)

Pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, curhat belum menerima hadiah uang juara Indonesia Open 2023. Padahal turnamen itu telah selesai digelar pada 18 Juni 2023.

Axelsen menjadi juara Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di partai final. Juara dunia itu menang 21-14 dan 21-14.

Sebagai pemenang, Axelsen pun berhak menerima hadiah uang sebesar US$87.500 atau sekira Rp1,3 miliar. Namun uang itu hingga kini belum juga dia terima.

"Ironisnya kami masih belum menerima hadiah uang dari Indonesia yang seharusnya sudah masuk ke rekening pemain. Oh ironis! Saya akan kabari Anda bagaimana kelanjutannya," cuit Viktor Axelsen di akun Twitternya, dikutip Kamis, 13 Juli 2023.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu juga mengaku mendapat sanksi dari Federasi Bulu Tangkis Dunia BWF. Sanksi berua denda kepada Axelsen karena absen dalam Singapore Open 2023.

Baca juga
Jadi Juara, Viktor Axelsen Menangi Duel Lawan Ginting di Final Indonesia Open 2023

"BWF ingin mendenda saya sebesar 5.000 dolar karena tidak hadir di Singapore Open selama dua hari ketika saya sedang melakukan rehabilitasi cedera otot saya untuk bersiap menghadapi Indonesia Open," tulis Axelsen.

"Sebagai permulaan, dengan tiket pesawat, hotel dan penerbangan pulang, ditambah lagi dengan tidak dapat melakukan rehabilitasi dan latihan yang tepat untuk bersiap menghadapi event level (Super) 1000 mereka."

Untuk diketahui, Axelsen memilih tidak ikut dalam Singapore Open 2023 karena untuk memulihkan cedera sebelu tampil di Indonesia Open 2023. Keputusan itu mungkin dipilih lantaran jumlah hadiah di Indonesia Open lebih besar dibanding Singapore Open.

Tanggapan PBSI

PP PBSI buka suara soal keluhan Viktor Axelsen yang mengaku belum menerima hadiah uang juara Indonesia Open 2023.

"Panitia penyelenggara Kapal Api Group Indonesia Open 2023 lewat PP PBSI per tanggal 5 Juli 2023 sudah mentransfer prize money pemenang ke BWF," kata Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy.

Menurutnya, BWF pun sudah menyatakan menerima transfer uang tersebut.

"Dan BWF sudah mengonfirmasi telah menerima transfer tersebut," ujarnya.

Artikel lainnya: Diperkuat Mason Mount, Manchester United Bekap Leeds United di Laga Pramusim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait