Tijjani Reijnders Pemain Berdarah Indonesia Gabung AC Milan

  • Arry
  • 20 Jul 2023 12:16
Tijjani Reijnders Pemain Berdarah Indonesia Gabung AC Milan(@acmilan/twitter)

Tijjani Reijnders, pemain berdarah Indonesia, resmi bergabung dengan klub raksasa Italia, AC Milan. Pemain berkewarganegaraan Belanda itu meninggalkan klub lamanya, Az Alkmaar.

Kedatangan Tijjani Reijnders diumumkan langsung AC Milan pada Kamis, 20 Juli 2023. Pemain berusia 24 tahun itu akan merumut di San Siro hingga 2028.

"Reijndersis Rossonero," tulis AC Milan di akun media sosial resmi mereka.

Di AC Milan, Tijjani Reijnders akan memakai nomor punggung 14. Pemain kelahiran Zwolle pada 29 Juli 1998 biasa beroperasi di lini tengah dan menggantikan peran Sandro Tonali yang hijrah ke Newcastle United.

Untuk diketahui, Tijjani Reijnders sempat dibidik pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong untuk menjalani naturalisasi. Hal itu karena Reijnders diketahui mengalir darah Maluku dari ibunya.

Namun, proses naturalisasi Reijnders gagal. Dia memilih mempertahankan paspor Belanda miliknya.

"Saya baru mendapat kabar dari kolega saya di Eropa bahwa Tijjani Reijnders belum berminat gabung Timnas Indonesia. Saya sih sudah feeling, mereka [rekan agen di eropa] biasanya kontak manajer si pemain. Manajer ini pasti tanya dulu ke pemainnya, kan kita sudah lempar ini 1-2 hari," kata Hasani Abdulgani, yang saat itu menjabat sebagai Komite Eksekutif alias Exco PSSI.

"Dia [Reijnders] tidak kasih alasan, tapi saya maklum kalau pemain lagi bagus main di sana, dan regulasi liga di Eropa, di Belanda kan ketat," ujarnya.

Artikel lainnya: Viral Penampakan Objek Misterius Hijau Terbang di Langit Bandung, BRIN: Itu UFO

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait