Barcelona Bantai Real Madrid 3-0 di Laga El Clasico

  • Arry
  • 30 Jul 2023 10:45
Pra Musim Barcelona vs Real Madrid 3-0(@fcbarcelona/twitter)

Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid terjadi dalam duel uji coba. Blaugrana sukses menang telak tiga gol tanpa balas atas Los Blancos dalam laga ini.

Duel Barcelona vs Real Madrid dalam El Clasico digelar di AT&T Stadium, Minggu, 30 Juli 2023 pagi WIB. Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya dalam laga ini. Madrid memainkan Jude Bellingham, sedangkan Barca menurunkan Ilkay Gundogan hingga Oriol Romeu.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama berlangsung. Barcelona unggul terlebih dahulu di menit ke-15. Ousmane Dembele berhasil mengoyak gawang Madrid lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

    Barcelona vs Real Madrid 3-0, Ousmane Dembele mencetak satu gol

Lima menit berselang, Madrid memiliki kesempatan menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti. Hukuman itu diberikan usai Ronald Araujo melakukan handsball di kotak terlarang.

Vinicius Junior yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya. Tembakannya hanya mengenai mistar gawang.

Madrid berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama usai, laga Barcelona vs Real Madrid berakhir 1-0.

Di babak kedua, duel-duel sengit dan keras terjadi di atas lapangan. Pemain kedua tim pun sempat bersitegang akibat pelanggaran-pelanggaran keras yang terjadi.

Barcelona akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Tembakan jarak jauh Fermin Lopez berhasil menembus gawang Thibaut Courtois. Skor Barcelona vs Madrid menjadi 2-0.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Madrid jugstru kembali kebobolan. Kali ini gol dicetak Ferran Torres di massa injury time.

Pertandingan Barcelona vs Real Madird pun berakhir dengan skor 3-0.

    Pra Musim Barcelona vs Real Madrid 3-0 dalam laga El Clasico

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, heran dengan laga ini. Sebab, banyak peluang yang tercipta namun digagalkan oleh mistar gawang.

"Cukup aneh lima kali kena tiang dalam satu pertandingan... Saya rasa ini tidak pernah terjadi pada tim saya, seperti ada tembok di gawang Barca," kata Ancelotti seusai pertandingan, dilansir dari Marca.

"Ada banyak hal bagus. Permainannya oke, kami menekan dengan baik, kami memiliki peluang, mobilitas... hal buruknya adalah kami tidak baik saat menghentikan bola di babak pertama. Pada akhirnya kami sangat ofensif dan kami kebobolan dua gol," sambungnya.

"Menyakitkan bagi kami untuk kalah, tetapi saya akan mempertahankan hal-hal baik yang telah kami lakukan. Selama satu jam tim telah bermain dengan sangat baik," Ancelotti menuturkan.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo (Abdessemad Ezzalzouli 77'), Jules Kounde, Andreas Christensen (Eric Garcia 29'), Alejandro Balde (Sergino Dest 76'); Frenkie de Jong (Marcos Alonso 77'), Oriol Romeu (Ferran Torres 78'), Ilkay Guendogan (Sergi Roberto 42'); Ousmane Dembele Raphina 66'), Robert Lewandowski (Ansu Fti 76'), Pedri (Fermin Lopez 66').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy (Francisco Garcia 45'), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal; Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Luka Modric 58'), Federico Valverde (Toni Kroos 58'); Jude Bellingham (Joselu 73'); Vinicius Junior, Rodrygo (Brahim Diaz 83').

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait