Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang Tipis, Newcastle Kudeta Man City

  • Arry
  • 13 Agt 2023 07:20
Newcastle United vs Aston Villa 5-1, The Magpies untuk sementara berada di peringkat pertama Klasemen Liga Inggris dan menggeser Manchester City(premier league/premierleague.com)

Newcastle United untuk sementara memuncaki klasemen usai meraih kemenangan telak di pekan pertama Liga Inggris hingga Minggu, 13 Agustus 2023 dini hari WIB. Selain itu, Arsenal hanya meraih kemenangan tipis atas Nottingham Forest.

Dari Stadion Emirates, duel Arsenal vs Nottingham Forest berakhir dengan skor 2-1. Dalam laga ini, The Gunners menurunkan para pemain barunya seperti Kai Havertz dan Declan Rice.

Tim Meriam London langsung menggeberak di babak pertama. Mereka unggul dua gol melalui Eddie Nketiah di menit ke-26 dan Bukayo Saka pada menit ke-32. Forest baru bisa memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui Taiwo Awoniyi pada menit ke-82.

    Arsenal vs Nottingham Forest 2-1

Kemenangan ini menepatkan Arsenal sementara berada di peringkat 4 dengan mengoleksi tiga angka. Pasukan Mikel Arteta itu kalah selisih gol dari Newcastle United, Brighton and Hove Albion, dan Manchester City.

Dari pertandingan lainnya, Newcastle United meraih kemenangan telak saat menjamu Aston Villa di St James Park.

Baca juga
Liga Inggris Dimulai: Man City Langsung Ngegas Ungguli Burnley 3-0, Haaland 2 Gol

Pemain anyar The Magpies, Sandro Tonali membuka keunggulan di menit ke-6. Aston Villa sempat membalas pada menit ke-11 melalui Moussa Diaby.

    Newcastle United vs Aston Villa 5-1

Namun Newcastle kembali mencetak empat gol melalui Alexander Isak pada menit ke-16 dan 57, Callum Wilson di menit ke-77, dan Harvey Barnes di masa injury time 90+1.

Kemenangan telak ini membawa Newcastle sementara berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris. Mereka mengkudeta Man City yang pada hari sebelumnya meraih kemenangan 3-0 atas Burnley.

Kemenangan telak lainnya juga diraih Brighton saat menjamu tim promosi Luton. The Seagulls menang 4-1 melalui gol yang dicetak Solly March 36', Joao Pedro 71', Simon Adingra 85', dan Evan Ferguson 90+5'. Luton hanya bisa mencetak satu gol melalui Carlton Morris 81'.


Selanjutnya hasil, jadwal, dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait