Hasil Liga Inggris: Liverpool Masuk 4 Besar, MU Keok dari Spurs, Man City Bayangi BHA

  • Arry
  • 20 Agt 2023 07:05
Liverpool vs Bournemouth 3-1: Diogo Jota mencetak gol kemenangan The Reds(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris pekan kedua telah tersaji hingga Minggu, 20 Agustus 2023 dini hari WIB. Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan. Sementara Manchester United merana.

Liga Inggris dimulai dari laga Liverpool vs Bournemouth. Pertandingan ini digelar di Stadion Anfield, Sabtu 19 Agustus 2023.

The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah tertinggal terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Antoine Semenyo berhasil membawa Bournemouth unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool mulai bangkit. Permainan cepat dan kolektif yang diperagakan anak asuh Juergen Klopp itu akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui gol Luis Diaz.

Bermula dari aksi Diogo Jota, dia kemudian mengirimkan bola ke Diaz yang kemudian diselesaikan dengan gol akrobatik.

    Liverpool vs Bournemouth 3-1: Luis Diaz mencetak gol akrobatik untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-36 lewat Mohamed Salah. Gol terjadi dari sebuah pelanggaran di kotak penalti usai Dominik Szoboszlai dilanggar di dalam kotak terlarang.

Salah tampil menjadi algojo. Sayang tendangan Salah ditepis kiper Bournemouth, namun bola muntah berhasil dimanfaatkan pemain asal Mesir itu untuk membawa Liverpool unggul 2-1.

Di babak kedua, Liverpool harus bertanding dengan 10 pemain usai Alexis MacAllister mendapat kartu merah pada menit ke-58. Meski demikian, The Reds malah mampu menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Jota di menit ke-62. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara menembus empat besar klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi empat poin.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait