Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Thailand dan Lolos ke Final Piala AFF U-23

  • Arry
  • 25 Agt 2023 07:07
Timnas U-23 Indonesia vs Thailand 3-1 di semifinal Piala AFF U-23, Indonesia lolos ke final(humas/pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 usai mengalahkan Thailand. Garuda Muda meanng telak 3-1 atas tuan rumah di babak semifinal Piala AFF U-23.

Laga semifinal Piala AFF U-23 antara Timnas U-23 Thailand vs Indonesia digelar di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis, 24 Agustus 2023.

Tiga gol Indonesia dicetak Jeam Kelly Sroyer di menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-22, dan bunuh diri Natcha Promsomboon di menit ke-45+1. Sedangkan gol Thailand diciptakan Chudit Wanpraphao pada menit 27.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun berkomentar atas kemenangan bersejarah Indonesia itu.

"Alhamdulillah. Pemain tampil baik, rakyat berdoa, dan Allah pun beri jalan," ujar Erick dikutip dari laman PSSI, Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca juga
Bekap Thailand 3-1, Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-23

"Hari ini kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental yang baik. Terbukti Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan," ujar Erick.

Namun Erick tak mau jemawa. Menurutnya masih ada satu laga final melawan Vietnam yang tak mudah. "Masih ada 90 menit plus perpanjangan jika imbang. Jadi kita akan terus berjuang hingga akhir," kata Erick.

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan bahwa dirinya memuji perjuangan anak asuhnya.

"Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini. Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah," kata Shin Tae Yong.

    Timnas U-23 Indonesia vs Thailand 3-1 di semifinal Piala AFF U-23, Indonesia lolos ke final

"Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," tambahnya.

Momen ini juga menjadi kemenangan perdana pelatih Shin Tae-yong tersebut atas Thailand, semenjak dirinya ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019.

Di laga final, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Pertandingan akan digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Artikel lainnya: PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait