Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-23, Shin Tae Yong Kecewa Kinerja Wasit

  • Arry
  • 27 Agt 2023 16:25
Piala AFF U-23: Vietnam vs Indonesia 0-0 (6-5), Vietnam juara Piala AFF U-23 2023(pssi/pssi.org)

Timnas U-23 Indoensia kalah dari Vietnam di babak final Piala AFF U-23 lewat drama adu penalti. Pelatih Shin Tae Yong pun menyoroti kinerja wasit yang memimpin laga Vietnam vs Indonesia.

Laga Vietnam vs Indonesia digelar di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu, 26 Agustus 2023. Setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit, pemenang ditentukan lewat adu penalti. Vietnam menang 6-5 di babak tos-tosan ini.

Usai laga, Shin Tae Yong tidak puas dengan kinerja wasit. Dia pun memberikan kritik pedas kepada wasit Hiroki Kasahara asal Jepang.

"Persoalan ini sudah saya bicarakan sebelumnya, bahwa wasit bisa mengubah jalannya permainan. Anda harus menonton kembali pertandingan hari ini," kata Shin Tae Yong.

Baca juga
Momen Shin Tae Yong Umpat Wasit Vietnam vs Indonesia Shibal Saekkiya

"Saya merasa kecewa dengan kinerja mereka. Saya tidak perlu menjelaskan satu bagian pun, Anda bisa melihatnya melalui tayangan ulang video," ujarnya.

Kekesalan Shin tae Yong pun sempat terekam dalam video saat dia memaki wasit dengan hujatan. Shin pun kemudian dianjar kartu kuning karena terlalu keras protes.

Meski demikian, Shin Tae Yong memberikan apresiasi kepada Vietnam yang telah mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemain. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Vietnam atas kemenangan ini. Para pemain juga sudah berjuang maksimal selama 120 menit," ujar juru taktik asal Korea itu.

Artikel lainnya: Perang Bintang Pileg 2024: Bekas Wakapolri Hingga Kabareskrim Lomba Jadi Anggota DPR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait