Liga Inggris: 10 Pemain Liverpool Permalukan Newcastle, Man City Mantap di Puncak

  • Arry
  • 28 Agt 2023 05:48
Newcastle United vs Liverpool 1-2: The Reds meraih kemenangan dramatis lewat gol kemenangan yang dicetak Darwin Nunez di masa injury time. Liverpool sempat bermain 10 orang dan tertinggal 0-1(premier league/premierleague.com)

Liverpool membuat sensasi saat mengalahkan Newcastle United hanya dengan 10 pemain saja. Padahal The Reds sempat tertinggl 0-1 terlebih dahulu.

Duel Newcastle United vs Liverpool tersaji dalam rangkaian penutup pekan ke-3 Liga Inggris. Laga ini digelar di StadionSt James Park, Newcastle, Minggu, 27 Agustus 2023.

Kedua tim bermain dalam tempo tinggi di awal pertandingan. Duel baru berjalan 6 menit terjadi insiden antara Anthony Gordon dan Trent Alexander-Arnold. Bek Liverpool itu pun kemudian diganjar kartu kuning.

Selang beberapa menit, kedua pemain itu kembali terlibat dalam suatu insiden. Beruntung Trent tidak mendapat kartu merah.

Newcastle meraih keunggulan terlebih dahulu. Gol bermula dari kesalahan Trent mengantisipasi operan Mohamed Salah. Anthony berhasil mencuri bola dan kemudian menaklukkan Alisson Becker. Newcastle unggul 1-0.

    Newcastle United vs Liverpool 1-2: Anthony Gordon sempat membawa The Magpies unggul di menit ke-26

Tertinggal satu gol membuat Liverpool mencoba membalas. Namun, The Reds justru harus kehilangan Virgil van Dijk. Bek Belanda itu diusir wasit usai mengasari Alexander Isak.

Sejumlah pergantian pemain pun dilakukan Juergen Klopp untuk dapat mengejar ketertinggalan. Upaya tersebut baru terjadi pada babak kedua.

Darwin Nunez yang baru masuk di menit ke-77, berhasil mencetak gol empat menit berselang. Gol tercipta lewat serangan balik dari Liverpool, Nunez berhasil memanfaatkan kelemahan bek Newcastle dan menendang bola keras ke pojok kanan gawang. Newcastle United vs Liverpool 1-1.

    Newcastle United vs Liverpool 1-2: Darwin Nunez mencetak brace dan membawa kemenangan bagi The Reds

Meski bermain 10 orang, Liverpool dapat menguasai pertandingan. Nunez pun akhirnya menjadi pahlawan Liverpool saat mencetak gol kemenangan di menit ke-90+3 usai memanfaatkan umpan dari Salah. Liverpool pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Newcastle.

Kemenangan ini membawa Liverpool berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengoleksi nilai 7 dari tiga kali bertanding.

Di pertandingan lain, terjadi duel Sheffield United vs Manchester City. Laga ini digelar di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Minggu, 27 Agustus 2023.

Manchester City dengan susah payah mengalahkan Sheffield dengan skor 2-1. The Cityzens sebenarnya memiliiki peluang di menit ke-37 saat mendapatkan hadiah penalti. Sayang tembakan Erling Haaland terkena tiang gawang.

Gol Man City baru tercipta di menit ke-63 lewat Haaland. Namun menit 85, Jayden Bogle berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

    Sheffield United vs Manchester City 1-2 Rodri mencetak gol kemenangan bagi The Cityzens

Gol kemenangan City akhirya tercipta di menit ke-88 lewat Rodri. Duel Sheffield United vs Manchester City berakhir dengan skor 1-2.

Kemenangan ini membawa Manchester City berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna 9 dari tiga kali bertanding.

Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait