Hasil Liga Inggris: Liverpool Tembus 3 Besar, Drama VAR Menangkan Arsenal Atas MU

  • Arry
  • 4 Sep 2023 09:43
Arsenal vs Manchester United 3-1: Declan Rice membawa The Gunners unggul 2-1 di masa injury time(premier league/premierleague.com)

Hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris pekan keempat telah tersaji. Liverpool dengan perkasa mengalahkan Aston Villa dan menembus tiga besar. Sementara ada drama di duel Arsenal vs Manchester United yang dimenangkan The Gunners.

Duel Liverpool vs Aston Villa digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu, 3 September 2023. Dalam pertandingan ini The reds menang telak 3-0.

Liverpool langsung tampil menyerang saat babak pertama dimulai. Hasilnya, di menit ke-3, The Reds langsung unggul lewat gol yang dicetak Dominik Szoboszlai.

    Dominik Szoboszlai mencetak gol spektakuler ke gawang Aston Villa dan membawa Liverpool unggul 1-0 (@LFC/x.com)
Dominik Szoboszlai mencetak gol spektakuler ke gawang Aston Villa dan membawa Liverpool unggul 1-0 (@LFC/x.com)

Gol bermula dari sepak pojok. Bola kemudian dibuang pemain Villa ke luar kotak penalti. Dan Szoboszlai langsung menyambar bola liar dengan tendangan keras dan menjebol gawang Villa. Ini gol pertama Szoboszlai berseragam Merah. Liverpool unggul 1-0.

Unggul satu gol, Liverpool terus mengepung lini pertahanan Villa. Pada menit ke-22, Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Matty Cash. Gol bermula dari seraengan yang dibangun Mohamed Salah. Bola kemudian diumpan ke Darwin Nunez, namun tembakan Nunez membentur mistar. Bola liar gagal diselamatkan oleh Cash yang justru masuk ke gawang sendiri.

Gol pamungkas Liverpool terjadi di babak kedua pada menit ke-55. Mo Salah mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan dari Nunez. Liverpool unggul 3-0 hingga pertandingan usai.

    Liverpool vs Aston Villa 3-0: Mohamed Salah membawa The Reds unggul 3-0 (Twitter: LFC)
Liverpool vs Aston Villa 3-0: Mohamed Salah membawa The Reds unggul 3-0 (Twitter: LFC)

Kemenangan ini membawa Liverpool menembus tiga besar klasemen Liga Inggris. Liverpool berada di bawah Manchester City yang ada di pundak dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

The Reds mengoleksi nilai 10 dari tiga kali menang dan sekali imbang. Nilai ini sama dengan yang diraih Spurs.

Dari pertandingan lainnya, terjadi bigmatch Arsenal vs Manchester United. Pertandingan digelar di Stadion Emirates, London.

    Arsenal vs Manchester United 3-1: Marcus Rashford membawa Setan Merah unggul 1-0 atas Arsenal
Arsenal vs Manchester United 3-1: Marcus Rashford membawa Setan Merah unggul 1-0 atas Arsenal (X: manutd)

Arsenal dan Man United bertanding sengit. Namun, Setan Merah berhasil mencuri keunggulan di menit ke-27 melalui Marcus Rashford.

Keunggulan Man United hanya terjadi sekitar 2 menit setelah Martin Odegaard berhasil mejebol gawang Andre Onana. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Drama VAR batalkan penalti Arsenal dan gol Man United >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait