Diwarnai Gol Spektakuler Dendy Sulistyawan, Indonesia Bungkam Turkmenistan 2-0

  • Arry
  • 8 Sep 2023 22:38
Timnas Indonesia(@timnasindonesia/twitter)

Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan. Kemenangan ini diwanai oleh gol indah dari Dendy Sulistyawan.

Duel Indonesia vs Turkmenistan dalam ajang FIFA Matchday digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Turkmenistan tampil ngebut di awal babak pertama. Ballakov Velmyrat langsung mengancam gawang Nadeo Argawinata. Kiper dari klub Borneo FC itu berhasil menepis tendangan dari luar kotak penalti tersebut.

Sebuah tendangan bebas Saddil Ramdani pada menit ke-13 masih belum mengancam gawang Turkmenistan. Bola sepakan Saddil melayang jauh di atas gawang.

Gol yang dinanti Indonesia lahir pada menit ke-19. Dendy Sulistyawan mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang tak dapat dibendung kiper. Indonesia unggul 1-0 atas Turkmenistan.

Turkmenistan mulai menekan di akhir babak pertama. Namun, pertahanan Indonesia sigap menghalau ancaman dari para pemain tamu. Babak pertama Indonesia vs Turkmenistan berakhir dengan sor 1-0.

Di babak kedua, Indonesia mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Sebuah aksi Egy Maulana Vikri masih bisa diamankan kiper.

Turkmenistan nyaris menyamakan skor pada menit ke-65. Tendangan bebas yang dilepaskan Tagayev membentur mistar gawang.

Selain itu, sebuah blunder dari Nadeo nyaris berujung gol bagi Turkmenistan. Beruntung Jordi Amat bisa menyapu bola tersebut.

Indonesia akhirnya menambah gol di masa injury time. Aksi Egy Maulana Vikri dari sisi kanan langsung menyepak bola keras ke arah gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan usai. Indonesia vs Turkmenistan berakhir dengan skor 2-0.

Susunan pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis

Turkmenistan: Baba Yev Batyr; Annagulyyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Tbayym, Soyunov Shihrat; Annatev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Ramurkin Ilya; Tagatev Elman, Tirkishov Shanazar

Artikel lainnya: Ditahan Usai Ditangkap di Canggu Bali, Dito Mahendra: Nanti Saya Buka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait