Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Belum Terkalahkan, MU Akhirnya Menang

  • Arry
  • 24 Sep 2023 11:06
Burnley vs Manchester United 0-1, Bruno Fernandes mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Setan Merah(premier league/premierleague.com)

Pekan ke-6 Liga Inggris telah tersaji sejak Sabtu 23 September hingga Minggu, 24 September 2023 dini hari WIB. Hasilnya Manchester City masih belum terkalahkan. Sementara Manchester United akhirnya merasakan kemenangan.

Manchester City melanjutkan tren positif di Liga Inggris saat menjamu Nottingham Forest di Stadion Etihad. Suel Manchester City vs Nottingham Forest berakhir dengan skor 2-0.

Man City unggul cepat lewat Phil Foden pada menit ke-7 dan Erling Haaland di menit ke-14. Keunggulan dua gol ii bertahan hingga babak pertama usai.

    Manchester City vs Nottingham Forest 2-0, Erling Haaland menyumbang satu gol untuk kemenangan The Cityzens (premierleague.com)
Manchester City vs Nottingham Forest 2-0, Erling Haaland menyumbang satu gol untuk kemenangan The Cityzens (premierleague.com)

Di babak kedua, City harus bermain 10 orang usai ROdri mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-46.

Meski unggul jumlah pemain, Forest masih kesulitan mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membawa Man City kokoh di puncak klasemen dengan nilai 18 dari 6 kali bertanding. Catatan ini pun menyamai prestasi yang dimiliki Chelsea pada musim 2005-2006 dan 2009-2010 serta Liverpool pada musim 2019-2020 yang tak terkalahkan di 6 laga awal liga.

Pada pertandingan lainnya, terjadi duel Burnley vs Manchester United. Laga ini digelar di Stadion Turf Moor, Minggu, 24 September dini hari WIB.

Burnley berhasil menguasai pertandingan dengan perbandingan 61,9 persen dan 38,1 persen. Meski demikian, penghuni dasar klasemen Liga Inggris itu kesulitan menembus pertahanan Man United.

    Burnley vs Manchester United 0-1, Bruno Fernandes mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Setan Merah (premierleague.com)
Burnley vs Manchester United 0-1, Bruno Fernandes mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Setan Merah (premierleague.com)

Setan Merah yang tertekan terus, bisa memanfaatkan peluang pada menit ke-45. Bruno Fernandes berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Gol Bruno itu pun akhirnya membawa Man United kembali merasakan kemenangan di Liga Inggris usai dua kali kalah beruntun.

Selain itu, Manchester United naik lima peringkat di klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini berada di peringkat 8 dengan meraup 9 poin.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait