Hasil Liga Inggris: Man United Menang Dramatis, Chelsea Hajar Hotspur

  • Arry
  • 20 Sep 2021 05:51
Hasil Liga Inggris West Ham United vs Manchester United 1-2(squawka/twitter)

Sebanyak 10 pertandingan Liga Inggris pekan kelima usai digelar. Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu, 19 September 2021, Manchester United dan Chelsea sama-sama meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Olimpiade London, Manchester United harus susah payah mengalahkan West Ham United 2-1. Setan Merah tertinggal terlebih dahulu di menit ke-30 melalui gol gelandang serang West Ham, Said Benrahma.

Namun, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada lima menit kemudian. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, pelatih skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu terus menambah intensitas serangan. Namun baru berhasil pada menit ke-89 lewat sepakan Jesse Lingard.

Petaka bagi Manchester United terjadi pada menit 90+1 saat wasit Martin Atkinson memberi hadiah penalti untuk West Ham United. Keputusan ini diambil setelah bek United, Luke Shaw melakukan hands ball.

Namun, dewi fortuna masih melindungi Man United. Sepakan penalti Mark Noble mampu ditepus kiper David De Gea. Ini merupakan kali pertama De Gea melakukan penyelamatan penalti sejak April 2016. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang, Man City Seri, MU Lengser

Beralih ke Tottenham Hotspur Stadium. Chelsea tampil ciamik saat menghajar Tottenham Hotspur 3-0 dalam pertandingan bertajuk Derby London.

Pertandingan berjalan alot di babak pertama. Jual beli serangan dilakukan kedua tim, namun babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol.

Di babak kedua, Chelsea mencuri gol pertama melalui tandukan bek Thiago Silva. Tak cukup satu, The Blues pun menambah dua gol lagi melalui N'Golo Kante (56') dan Antoniuo Rudiger 90+1).

Dengan hasil ini, Chelsea kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool. Chelsea mengumpulkan nilai dan selisih gol yang sama dengan Liverpool yakni 13 angka dan selisih gol 11.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan kelima:

Newcastle United vs Leeds United 1-1
Wolverhampton Wanderers vs Brentford 0-2
Burnley vs Arsenal 0-1
Liverpool vs Crystal Palace 3-0
Manchester City vs Southampton 0-0
Norwich City vs Watford 1-3
Aston Villa vs Everton 3-0
Brighton & Hove Albion vs Leicester City 2-1
West Ham United vs Manchester United 1-2
Tottenham Hotspur vs Chelsea 0-3

Klasemen Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait