Cetak Hat-trick di Laga Indonesia vs Brunei, Dimas Drajad Kini Lampaui Torehan Neymar

  • Arry
  • 13 Okt 2023 20:40
Dimas Drajad mencetak hat-trick di laga Indonesia vs Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam di leg pertama ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Striker Dimas Drajad mencetak hat-trick dalam pertandingan itu.

Laga Indonesia vs Brunei digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023. Enam gol Indonesia disumbang tiga dari Dimas Drajad, dua dari Ramadhan Sananta, dan satu gol dari Rizky Ridho.

Torehan Dimas Drajad ini membuat penyerang asal Persikabo 1973 itu mengungguli raihan gol dari bintang Brasil Neymar di daftar pencetak gol terbanyak.

Melansir laman FIFA, Dimas Drajad kini memimpin raihan gol di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan tiga gol. Sementara Neymar baru mencetak dua gol dari tiga laga bersama Brasil di Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

Baca juga
Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia vs Brunei 6-0, Dimas Drajad Hat-trick

Torehan Neymar ini juga diimbangi oleh Ramadhan Sananta yang juga sudah menyumbang dua gol bagi Timnas Indonesia. Raihan gol Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta ini tentu akan terus bertambah.

Sebab, Indonesia masih berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuat Garuda akan kembali melaawan Brunei Darussalam di leg kedua dalam pertandingan yang digelar di Brunei pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Meski mencetak hat-trick, Dimas Drajad menyatakan jumlah gol yang dia cetak tak lebih penting dibanding kemenangan yang diraih Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah bisa menang dan saya bersyukur mencetak hat-trick. Tetapi yang terpenting bukan saya cetak hat-trick, tetapi bisa menjalankan instruksi dari coach Shin (Tae-yong)," kata Dimas Drajad dikutip dari laman PSSI, Jumat, 13 Oktober 2023.

Baca juga
Drama 5 Gol Timnas Indonesia vs Curacao, Dimas Drajad Jadi Penentu Kemenangan

"Kami sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua. Gol ini juga saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia," kata Dimas.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik kemenangan besar skuat Garuda yang tampil di depan pendukung sendiri. Karena sejauh ini lini depan sering jadi menjadi kendala tim asuhan Shin Tae Yong. Di sisi pertahanan Indonesia sejauh ini cukup tangguh.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026. Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten, dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya," ujar Erick.

Artikel lainnya: Baru Setahun Menikah, Artis Catherine Wilson Digugat Cerai Idham Mase

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait