Liga Inggris: Liverpool Sempat di Puncak, Duo Mancehster Menang, Derby London Imbang

  • Arry
  • 22 Okt 2023 11:42
Manchester City vs Brighton & Hove Albion 2-1, dua gol City dicetak Julian Alvarez dan Erling Haaland(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris pekan kesembilan sudah bergulir hingga Minggu, 22 Oktober 2023 dini hari WIB. Sejumlah pertandingan telah digelar. Hasilnya, Liverpool dan duo Manchester meraih kemenangan. Sementara tak ada pemenang dalam derby London Chelsea vs Arsenal.

Liga Inggris dibuka dengan duel Derby Merseyside Liverpool vs Everton. Pertandingan ini digelar di Stadion Anfield, kandang Liverpool.

The Reds langsung tancap gas saat pertandingan dimulai. Namun Everton meladeninya dengan serangan pertahanan ketat dan serangan balik cepat.

Di menit ke-37, Everton haru bermain dengan 10 orang. Hal ini setelah Ashley Young menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Namun, meski melawan 10 pemain, Liverpool baru dapat menjebol gawang Everton di babak kedua. Gol pertama The Reds teripta dari tendangan penalti Mohamed Salah di menit ke-75. Tendangan penalti diberikan usai pemain Everton melakukan handsball.

    Liverpool vs Everton 2-0, Mo Salah mencetak brace kemenangan The Reds (premierleague.com)
Liverpool vs Everton 2-0, Mo Salah mencetak brace kemenangan The Reds (premierleague.com)

Di penghujung pertandingan, Salah melengkapi brace-nya saat kembali menjebol gawang Everton usai menerima umpan dari Darwin Nunez.

Kemenangan ini sempat membuat Liverpool untuk sementara nangkring di puncak klasemen dengan nilai 20 dari 9 kali bertanding. Sementara Everton terpuruk di urutan 16 dengan nilai 7.

Beberapa jam kemudian, pisisi Liverpool di puncak klasemen direbut Manchester City usai mereka mengalahkan Brighton & HOve Albion dengan skor 2-1.

Man City yang bertanding di Stadion Etihad unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Julian Alvarez di menit ke-7. Erling Haaland menggandakan keunggulan City di menit ke-19 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Brighton akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-19 lewat ol yang dicetak Ansu Fati. The Cityzens harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-90+5 usai Manuel Akanji mendapat kartu merah. Meski demikian, tidak ada gol tambahan lagi dari kedua tim hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Man City naik ke puncak klasemen dengan nilai 21. Poin mereka sama dengan yang dimiliki Arsenal. Namun City berhak di urutan pertama dan Arsenal di peringkat kedua lantaran perbedaan selisih gol.

    Chelsea vs Arsenal 2-2, Mykhailo Mudryk menyumbang satu gol dengan sepakan yang indah (premierleague.com)
Chelsea vs Arsenal 2-2, Mykhailo Mudryk menyumbang satu gol dengan sepakan yang indah (premierleague.com)

Arsenal sendiri harus bermain imbang 2-2 saat melawan Chlesea dalam pertarungan bertajuk derby London yang digelar di Stadion Stamford Bridge.

The Blues sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat Cole Palmer dan Mykhailo Mudryk. Namun, gol Declan Rice di menit ke-77 dan gol Leandro Trossard pada menit 84 membuat pertandingan harus berakhir imbang 2-2.


Man United raih kemenangan dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait