Barcelona vs Real Madrid: 2 Gol Jude Bellingham Bungkam Blaugrana di El Clasico

  • Arry
  • 29 Okt 2023 09:25
Barcelona vs Real Madrid 1-2: Jude Bellingham mencetak brace dan salah satunya gol spektakuler lewat tendangan jarak jauh(@laliga/x.com)

Dua gol Jude Bellingham membuat Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid di ajang El Clasico LaLga Spanyol. Los Blancos menang 2-1 dari Blaugrana.

Duel Barcelona vs Real Madrid digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu, 28 Oktober 2023 malam. Blaugrana unggul terlebih dahulu di babak pertama. Namun di babak kedua, El Real berhasil membalikkan pertandingan.

Laga baru berjalan enam menit, Barcelona membuka keunggulan melalui Ilkay Gundogan. Pemain Timnas Jerman itu berhasil memanfaatkan kesalahan bek Madrid dan menjebol gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

    Barcelona vs Real Madrid: Ilkay Gundogan mencetak gol bagi Blaugrana di menit ke-6

Unggul satu gol, Barcelona di atas angin. Mereka terus menggempur pertahanan tamunya itu. Namun pada menit ke-20, Madrid berhasil keluar dari tekanan. Mereka mulai melakukan penyerangan.

Sayang ketatnya pertahanan kedua tim, membuat tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Babak I selesai dengan keunggulan 1-0 dari Barcelona.

Di babak kedua, serangan silih berganti dilancarkan kedua tim. Ketatnya pertahanan Barcelona membuat Madrid mencoba melancarkan serangan dengan melakukan tendangan jarak jauh.

Pada menit ke-67, Aurelien Tchouameni mencoba melepaskan tembakan jarak jauh. Namun bola berhasil ditepis kiper Ter Stegen.

    Barcelona vs Real Madrid 1-2: Jude Bellingham mencetak brace dan salah satunya gol spektakuler lewat tendangan jarak jauh

Satu menit berselang, Real Madrid berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Sepakan jarak jauh Jude Bellingham meluncur deras ke pojok kiri gawang Barcelona tanpa bisa dihalau Ter Stegen.

Usai skor imbang, Barcelona dan Real Madrid kemudian saling bertukar serangan. Dan petaka bagi Blaugrana terjadi pada masa injury time.

Sebuah umpan silang dari Dani Carvajal pada menit ke-92 berhasil dikuasai Bellingham yang berada di depan gawang Barcelona. Gelandang Inggris itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ter Stegen untuk kedua kalinya.

Madrid pun keluar sebagai pemenang dalam pertandingan El Clasico ini dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Real Madrid nangkring di puncak klasemen dengan nilai 28 dari 11 kali bertanding.


Hasil LaLiga Spanyol

Almeria 1-2 Las Palmas
(Largie Ramazani 73'; Munir El Haddadi 23', Sory Kaba 90+4')

Barcelona 1-2 Real Madrid
(Ilkay Guendogan 6'; Jude Bellingham 68', 90+2')

Mallorca 0-0 Getafe

Cadiz 2-2 Sevilla
(Chris Ramos 8', Darwin Machis 28'; Lucas Ocampos 37', Ivan Rakitic 60')


Klasemen LaLiga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait