Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Haaland Bikin Man United Merana, Liverpool Ciamik

  • Arry
  • 30 Okt 2023 09:03
Manchester United vs Manchester City 0-3: Setan Merah hancur lebur di kandangnya sendiri Old Trafford(premier league/premierleague.com)

Pekan ke-10 Liga Inggris ditutup dengan bigmatch Debiy Manchester, Manchester United vs Manchester City. Hasilnya, Manchester is Blue. Di pertandingan lain, Liverpool meraih kemenangan atas Nottingham Forest.

Duel Manchester United vs Manchester City digelar di Stadion Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. Hasilnya, Man United menyerah 0-3 dari Man City.

Erling Haaland menjadi bintang dalam pertandingan ini. Di menit ke-26, penyerang asal Norwegia itu sudah menjebol gawang Andre Onana di menit ke-26.

Gol tercipta dari titik penalti usai Rodri dijadtuhkan Rasmus Hojlund di kotak penalti. Haaland yang menjadi eksekutor dengan tenang mengecoh Onana dan menempatkan bola ke sisi kiri gawang.

    Manchester United vs Manchester City 0-3

Unggul satu gol, Man United mencoba bangkit. Pasukan Setan Merah mendapatkan sejumlah peluang di akhir babak pertama, namun tak ada yang berhasil diakumulasi menjadi gol. Babak pertama usai dengan skor 0-1 untuk Man City.

Di babak kedua, Haaland kembali menjadi aktor saat City menggandakan keunggulan. Pada menit ke-49, Haaland menaduk umpan silang dari Bernardo Silva tanpa mampu dihalau Onana. City unggul 2-0.

    Manchester United vs Manchester City 0-3: Erling Haaland menjadi bintang dalam Derby Manchester dengan mencetak dua gol dan satu assist

Pada menit ke-80, Haaland berandil dalam gol yang dicetak Phil Foden. Kali ini Haaland menjadi pemberi assist dalam gol Foden di menit ke-80.

Pertandingan Manchester United vs Manchester City berakhir dengan skor 0-3. Hasil ini membuat City berada di peringkat tiga klasemen, di bawah Tottenham Hotspur dan Arsenal, dengan raihan 24 poin dari 10 pertandingan.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Chelsea Hancur Lebur

Sedangkan Man United berada di peringkat 8 dengan nilai 15 dari 10 pertandingan. Setan Merah mengalami defisit lima gol karena sudah kebobolan 16 gol dan baru 11 kali menjebol gawang lawan.

Pada pertandingan lainnya, duel Liverpool vs Nottingham Forest yang digelar di Stadion Anfield berakhir dengan kemenangan The Reds dengan skor 3-0.

    Liverpool vs Nottingham Forest 3-0: Darwin Nunez mencetak gol pembuka The Reds

Diogo Jota mencetak gol pertama Liverpool di menit ke-31. Gol ini pun dipersembahkan untuk winger Luis Diaz yang tengah mendapat musibah lantaran ayahnya diculik di Kolombia.

Darwin Nunez menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-35. Dan Mohamed Salah mencetak gol ketiga The Reds di menit ke-77.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di peringkat empat dengan nilai 23 poin dari 10 laga.


Selanjutnya hasil lengkap pekan ke-10 dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait