Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Chelsea 1-4, 5 Gol Dianulir, 2 Kartu Merah

  • Arry
  • 7 Nov 2023 09:53
Tottenham Hotspur vs Chelsea 1-4: Nicolas Jackson mencetak hattrick dalam pertandingan derby London ini(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris pekan ke-11 ditutup dengan laga bigmatch Tottenham Hotspur vs Chelsea. Laga yang penuh drama ini dimenangkan The Blues 4-1.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa, 7 November 2023 dini hari WIB. Duel ini pun diwarnai dengan dianulirnya 5 gol, dua kartu merah, dan 7 kartu kuning.

Tottenham langsung mengambil inisiatif penyerangan saat pertandingan dimulai. Laga berjalan 6 menit, The Lilywhites berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Dejan Kulusevski usai menerima umpan Pape Matar Sarr.

    Tottenham Hotspur vs Chelsea 1-4: Dejan Kulusevski mencetak satu gol bagi The Lilywhites

Menit ke-14, Spurs berhasil mencetak gol kedua lewat gol dari Son Heung-min. Namun, wasit Michael Oliver menganulir gol ini karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Chelsea berhasil mendapatkan momentum. Pada menit ke-21 The Blues berhasil menyamakan kedudukan lewat Raheem Sterling. Namun gol ini dianulir usai wasit mengecek VAR. Dalam tayangan VAR terlihat Sterling handball terlebih dahulu.

Enam menit berselang, Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Hukuman ini bermula usai wasit menganulir gol Moises Caicedo karena offside. Namun wasit mencium ada pelanggaran dalam proses gol yang dibatalkan itu. Wasit Olivier langsung melakukan pengecekan VAR.

Dalam tayangan VAR terlihat Enzo Fernandez dilanggar Cristian Romero. Wasit pun akhirnya memberikan hadiah penalti ke Chelsea, selain itu Romero diganjar kartu merah karena pelanggaran yang dilakukan sangat kasar.

Cole Palmer datang sebagai algojo dan berhasil mengeksekusinya dengan baik. Skor imbang 1-1.

Tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

    Tottenham Hotspur vs Chelsea 1-4: Destiny Udogie menerima kartu merah dan membuat Spurs bermain dengan 9 orang

Di babak kedua, Chelsea yang unggul jumlah pemain dengan leluasa mendominasi pertandingan. Nasib apes kembali dialami Spurs usai Destiny Udogie menerima kartu kuning keduanya di menit ke-55, usai melanggar Sterling.

Bermain dengan 9 orang membuat Spurs kesulitan untuk menjaga permainan. Mereka pun akhirnya menerapkan permainan bertahan yang ketat.

Namun, pertahanan ketat Spurs berhasil ditembus Chelsea. Bermula dari serangan balik Sterling yang lolos dari jebakan offside. Penyerang Inggris itu kemudian mengumpan ke Nicolas Jackson yang berhasil mengakumulasi menjadi gol. The Blues unggul 2-1.

    Tottenham Hotspur vs Chelsea 1-4: Nicolas Jackson mencetak hattrick dalam pertandingan derby London ini

Penampilan ciamik Jackson berlanjut. Di masa injury time, dia berhasil mencetak dua gol tambahan sekaligus memastikan Chelsea meraih kemenangan 4-1 atas rival sekotanya itu.

Hasil ini membuat Chelsea masih berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 15 poin dari 11 laga. Sementara Hotspur lengser dari puncak klasemen usai disalip Manchester City.


Hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait