Hasil Liga Inggris: Nasib Beda Arsenal-Hotspurs, Man United Balik ke Jalur Kemenangan

  • Arry
  • 12 Nov 2023 10:02
Manchester United vs Luton Town 1-0: Victor Lindelof mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah atas tim promosi(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris pekan ke-12 telah rampung digelar hingga Minggu, 12 November 2023. Hasilnya, Arsenal dan Manchester United meraih kemenangan. Sementara Tottenham Hotspur kalah dramatis di injury time.

Liga Inggris dibuka dengan duel Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur. Pertandingan digelar di Molineux Stadium.

Spurs unggul cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Brennan Johnson berhasil memanfaatkan umpan dari Pedro Porro dan membawa The Lilywhites unggul 1-0.

Pertandingan kemudian berjalan alot. Petaka bagi Spurs terjadi di masa injury time babak kedua. Wolves berhasil memanfaatkan waktu 9 menit tambahan yang diberikan wasit dengan mencetak dua gol.

    Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur 2-1: Mario Lemina mencetak gol kemenangan Wolves (Premierleague.com)
Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur 2-1: Mario Lemina mencetak gol kemenangan Wolves (Premierleague.com)

Gol pertama Wolves dicetak Pablo Sarabia di menit 90+1, dan Mario Lemina berhasil membalikkan keadaan dan membawa Wolves menang lewat golnya di menit 90+7.

Hasil ini membuat Spurs meraih dua kekalahan beruntun di Premier League, usai pekan lalu dibantai Chelsea 1-4. Skuat asuhan Ange Postecoglou yang sempat nangkring di puncak klasemen kini melorot ke peringkat ketiga dengan mengoleksi 26 poin dari 12 kali bertanding.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal vs Burnley berakhir dengan kemenangan bagi The Gunners dengan skor 3-1. Pertandingan digelar di Stadion Emirates, London.

    Arsenal vs Burnley 3-1: Gol pertama The Gunners dari Leandro Trossard (Premierleague.com)
Arsenal vs Burnley 3-1: Gol pertama The Gunners dari Leandro Trossard (Premierleague.com)

Arsenal baru membuka keunggulan pada menit ke 45+1 lewat gol dari Leandro Trossard. Josh Brownhill sempat menyamakan skor menjadi 101 di menit ke-51.

Namun gol William Saliba dan Oleksandr Zinchenko membawa Meriam London meraih tiga poin penuh.

Kemenangan ini membawa Arsneal naik ke peringkat dua dengan nilai 27 poin dari 12 kali bertanding. Nilai Arsenal sama dengan yang dimiliki Manchester City yang berada di puncak, namun kalah dalam selisih gol. Man City pun baru akan bermain pada Minggu, 12 November malam menghadapi tuan rumah Chelsea.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait