Piala Dunia U-17 Hari Kedua: Argentina-Brasil Kalah Dramatis, Inggris Cetak 10 Gol

  • Arry
  • 12 Nov 2023 10:48
Piala Dunia U-17 2023(fifa/fifa.com)

Hasil mengejutkan mewarnai hari kedua Piala Dunia U-17 2023. Timnas U-17 Argentina dan Brasil kompak kalah. Sementara Inggris U-17 mencetak 10 gol di Jakarta International Stadium.

Dari Grup C terjadi duel Kaledonia Baru vs Inggris dan Brasil vs Iran. Dua pertandingan ini digelar bergantian di Jakarta International Stadium, Sabtu, 11 November 2023.

Timnas U-17 Inggris secara perkasa menang telak 10-0 atas Kaledonia Baru, negara di Pasifik. Sepuluh Gol The Three Lions dicetak brace dari Justin Oboavwoduo, Reiss Denny, Tyler Dibling, Josh-Kofi Acheampong, Sam Amo-Ameyaw, Ethan Nwaneri, Wadria Hanye, Harrison Murray-Campbell, dan Finley McAllister.

Setelah itu hadir pertandingan Brasil vs Iran. Hasilnya, Iran yang sempat tertinggal 0-2 secara mengejutkan menang dramatis atas Selecao dengan skor 3-2.

Brasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Rayan dan Abolfazl Zamani. Iran kemudian berbalik dengan mencetak tiga gol di babak kedua lewat Yaghoob Barajeh, Kasra Taheri, dan Esmaeil Gholizadeh.

Hasil ini membuat Inggris nangkring di puncak klasemen dengan nilai 3, diikuti Iran dengan nilai yang sama. Brasil ada di peringkat ketiga dan Kaledonia baru menjadi juru kunci.

Kejutan juga terjadi di Grup D saat Senegal mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Pertandingan Grup D digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Senegal unggul dua gol lewat brace Amara Diouf. Argentina baru dapat memperkecil ketertinggalan di masa injury time babak kedua lewat gol dari Agustin Ruberto.

Di pertandingan lainnya, Jepang menang 1-0 atas Polandia. Gol tunggal Jepang dicetak Rento Takaoka.

Hasil ini membawa Senegal berada di puncak klasemen dengan nilai 3, sama dengan yang diraih Jepang yang ada di urutan kedua. Sementara di peringkat tiga ditempati Argentina dan diikuti Polandia di dasar klasemen.

Hasil Lengkap

Grup C

Kaledonia Baru Vs Inggris 0-10
Brasil Vs Iran 2-3

    Klasemen Piala Dunia U-17 Grup C (fifa.com)
Klasemen Piala Dunia U-17 Grup C (fifa.com)

Grup D

Jepang Vs Polandia 1-0
Argentina Vs Senegal 1-2

    Klasemen Piala Dunia U-17 Grup D (fifa.com)
Klasemen Piala Dunia U-17 Grup D (fifa.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait