TIME Sebut Aksi The Minions Kevin Sanjaya/Markus Gideon Wajib Ditonton di Olimpiade 2020

  • Arry
  • 26 Jul 2021 09:58
Kevin Sanjaya Sukomulyo dan Marcus Fernaldi Gideon(humas/badmintonindonesiaorg)

Pebulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, masuk dalam daftar atlet yang wajib ditonton di Olimpiade Tokyo 2020. Dia disejajarkan dengan bintang NBA Kevin Durant hingga pesepak bola Amerika Serikat, Alex Morgan.

Kevin bersanding dengan atlet dari berbagai cabang olahraga lainnya seperti Kevin Durant (Bola basket, Amerika Serikat), Ariarne Titmus (Renang, Australia), Gabriel Medina (Selancar, Brasil), Hend Zaza (Tenis meja, Suriah), Janja Garnbret (Panjat tebing, Slovenia), Masahiro Tanaka (Bisbol, Jepang), dan nama-nama lainnya.

Dalam rilisnya, TIME menyebutkan, bulu tangkis adalah satu-satunya olahraga yang membawa emas untuk Indonesia di ajang olimpiade.

“Di Indonesia, permainan ini sama populernya dengan sepak bola atau bola basket di belahan dunia lain.” tulis Madeleine Roach di artikel TIME.

TIME menyebut, Kevin bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon sebagai harapan Indonesia untuk meraih medali emas Olimpiade. Bersama, Marcus, mereka punya sebutan sebagai The Minions.

Hebatnya lagi, mereka adalah ganda putra peringkat pertama dunia. Dari situ, tidak heran kalau penampilan Kevin dan Marcus sangat dinantikan, tak cuma oleh publik Indonesia.

"Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain dobel nomor satu Indonesia dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, adalah bintang-bintang terakhir yang membawa harapan negara gila badminton ini."

Roach juga menyinggung keberhasilan Minions mempertahankan peringkat satu dunia walau ada beberapa kemunduran tahun ini seperti kala mereka harus mundur dari tiga turnamen internasional setelah Kevin terpapar Covid-19.

Dia pun menulis perihal kisruh All England 2020 di mana seluruh tim Indonesia harus mundur setelah seorang penumpang di pesawat yang mereka naiki positif corona.

"Itu seharusnya menjadi memori yang jauh di Tokyo di mana Minions akan berambisi untuk menambah kejayaan badminton Indonesia," tulisnya lagi.

Marcus/Kevin datang dengan status unggulan teratas pada Olimpiade Tokyo 2020, sedangkan Ahsan/Hendra menyusul sebagai unggulan kedua. Perjalanan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra bakal dimulai dari fase Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait