Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man United Merangkak Naik, Spurs Kalah Lagi

  • Arry
  • 27 Nov 2023 06:45
Everton vs Manchester United 0-3: Gol aktrobatik Alejandro Garnacho membawa Setan Merah unggul di menit ke-3(premier league/premierleague.com)

Dua pertandingan Liga Inggris digelar hingga Senin, 27 November 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Tottenham Hotspur kembali menelan kekalahan saat mejuamu Aston Villa. Semenatra itu, Manchester United menang telak atas Everton.

Duel Everton vs Manchester United digelar di Stadion Goodison Park. Setan Merah menang dengan skor 3-0.

Manchester United langsung menggeberak. Hasilnya, di menit ke-3 Setan Merah langsung unggul.

Sebuah umpan dari Diogo Dalot dari sisi kanan, diselesaikan sempurna oleh Alejandro Garnacho lewat sebuah tenadngan akrobatik. Keunggulan satu gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man United menggandakan keunggulan lewat Marcus Rashford lewat tendangan penalti di menit ke-56. Hukuman penalti diberikan usai Anthony Martial dijatuhkan Ashley Young di kotak terlarang. Rashford yang menjadi algojo sukses menaklukkan Jordan Pickford.

    Everton vs Manchester United 0-3: Marcus rashford membuka keran gol di musim ini lewat tendangan penalti ke gawang Everton (premierleague.com)
Everton vs Manchester United 0-3: Marcus rashford membuka keran gol di musim ini lewat tendangan penalti ke gawang Everton (premierleague.com)

Martial pun akhirnya memperlebar keunggulan Man United di menit ke-75. Setan Merah menang 3-0.

Kemenangan ini membawa Manchester United nangkring di peringkat 6 klasemen Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag itu kini mengoleksi 24 poin dari 13 pertandingan.

Sementara Everton makin terpuruk di zona degradasi dengan berada di peringkat 19. The Toffees kini mengoleksi 4 poin. Perolehan angka ini didapat usai mereka juga mendapat hukuman pengurangan 10 poin.

Dipertandingan lain, Tottenham Hotspur kembali mengalami kekalahan. Kali ini The Lilywhites kalah saat menjamu Aston Villa.

Hotspur sempat unggul lewat Giovani Lo Celso di menit ke-22. Namun Villa membalas lewat gol dari Pau Torres di menit ke-45+7 dan Ollie Watkins di menit ke-61.

Kemenangan ini membawa Aston Villa naik ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 28 poin. Nilai Villa sama dengan yang diraih Liverpool yang berada di posisi ke-3.

Sementara itu bagi Spurs, ini kekalahan ketiga mereka beruntun. Sebelumnya mereka kalah dari Chelsea dengan skor 1-4 dan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2.

Puncak klasemen ditempati Arsenal dengan nilai 30. Diikuti Manchester City yang meraih 29 angka.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait