Liga Europa: Liverpool-Leverkusen ke 16 Besar, Brighton Buka Peluang, Roma Tertahan

  • Arry
  • 1 Des 2023 08:21
Liverpool vs LASK 4-0: The Reds memastikan lolos ke 18 Besar Liga Europa(uefa europa league/uefa.com)

Hasil matchday kelima Liga Europa telah rampung digelar Jumat, 1 Desember 2023. Hasilnya, Liverpool meraih kemenangan besar. Bayer Leverkusen terus melaju, AS Roma tertahan, dan Brighton and Hove Albion buka peluang ke 16 Besar.

Dari duel Liverpool vs LASK yang digelar di Stadion Anfield, berakhir dengan skor 4-0. Dalam pertandingan ini, The Reds menurunkan separuh pemain cadangannya.

Cody Gakpo menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak brace alias dua gol. Gol-gol Gakpo dicetak di menit ke-15 dan 90+2. Dua gol The Reds lainnya dicetak Luis Diaz menit 12 dan Mohamed Salah menit ke-51 melalui tendangan penalti.

    Liverpool vs LASK 4-0: Brace Cody Gakpo antarkan The Reds ke 16 Besar Liga Europa

Kemenangan ini membuat Liverpool memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Europa.

Pada pertandingan lainnya, AEK Athens vs Brighton & Hove Albion berakhir dengan kemenangan tim tamu. Brighton menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan ini dicetak Joao Pedro pada menit ke-55.

Kemenangan ini membuat Brighton memastikan diri lolos ke fase berikutnya Liga Europa. Namun kepastian apakah akan langsung lolos 16 Besar atau akan lolos ke playoff melawan tim buangan Liga Champions akan ditentukan pada pertandingan terakhir.

Di pertandingan lainnya, Marseille juga memastikan lolos ke Fase Liga Europa berikutnya. Marseille sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 4-3.

Striker Marseille Pierre Emerick Aubameyang mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Satu gol Marseille lainnya dicetak Chancel Mbemba. Sementara Ajax hanya mencetak tiga gol dari Brobbey yang mencatak brace dan Chuba Akpom.

    Marseille vs Ajax Amsterdam 4-3: Pierre Emerick Aubameyang mencetak hattrick untuk Marseille (uefa.com)

Sementara itu, AS Roma tertahan saat bertandang ke markas Servette. Duel Servette vs AS Roma berakhir imbang 1-1.

Romelu Lukaku sempat membuat Roma unggul di menit ke-21. Namun, Christian Bedia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-50.

Hasil ini membawa Roma memastikan diri lolos ke fase Liga Europa berikutnya. Kepastian apakah akan lolos langsung ke 16 besar atau harus ikut playoff melawan tim buangan Liga Champions akan ditentukan di pertandingan terakhir.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait