Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Mantap di Puncak, Newcastle Hajar Man United

  • Arry
  • 3 Des 2023 09:23
Newcastle United vs Manchester United 1-0: Anthony Gordon mencetak gol tunggal kemenangan Newcastle(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris telah tersaji hingga Minggu, 3 Desember 2023. Hasilnya, Arsenal makin mantapdi puncak klasemen usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Sementara Newcastle United menang atas Manchester United.

Liga Inggris pekan ke-14 dibuka duel Arsenal vs Wolverhampton Wanderers yang digelar di Stadion Emirates. The Gunners meang 2-1 atas Wolves.

Meriam London tampil dominan di awal pertandingan. Hal tersebut pun membuahkan hasil usai Bukayo Saka dan Martin Odegaard mencetak gol cepat di 15 menit pertama.

    Arsenal vs Wolves 2-1: The Gunners makin mantap di puncak usai kemenangan ini (premierleague.com)
Arsenal vs Wolves 2-1: The Gunners makin mantap di puncak usai kemenangan ini (premierleague.com)

Wolves baru dapat memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui Matheus Cunha. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Hasil ini membuat Arsenal beada di puncak dengan nilai 33 poin dari 14 kali bertanding. Unggul empat angka dari Manchester City yang baru bermain 13 kali.

Beralih ke St James Park, Newcastle United sukses mengalahkan manchester United dengan skor tipis 1-0.

Newcastle mendominasi pertandingan secara mutlak. Data dari Premierleague.com disebutkan, tim tuan rumah menguasai pertandingan sebanyak 58,3 persen.

Newcastle juga melepaskan 22 kali tebakan, sebanyak 4 mengarah ke gawang. Sementara Setan Merah hanya delapan kali tembakan, dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

    Newcastle United vs Manchester United 1-0: Anthony Gordon mencetak gol tunggal kemenangan Newcastle (Premierleague.com)
Newcastle United vs Manchester United 1-0: Anthony Gordon mencetak gol tunggal kemenangan Newcastle (Premierleague.com)

Meski demikian, gol Newcastle baru tercipta di menit ke-55 lewat Anthony Gordon. Gol tercipta usai Gordon menerima umpan dari Kieran Trippier.

Man United sempat menyamakan skor menjadi 1-1, namun gol dibatalkan lantaran ada Harry Maguire yang berada di posisi offside sebelum gol tercipta.

Hasil ini membuat Newcastle sementara naik ke peringkat lima klasemen dengan nilai 26. Sementara Manchester United turun ke peringkat 7 dengan nilai 24 dari 14 kali bertanding.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait