Hasil Liga Inggris: Drama 6 Gol Man City vs Spurs, Liverpool Melejit, Chelsea Ciamik

  • Arry
  • 4 Des 2023 09:34
Liverpool vs Fulham 4-3: Trent Alexander-Arnild menjadi penentu kemenangan The Reds(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris pekan ke-14 telah rrampung digelar ingga Senin, 4 Desember 2023. Hasilnya, Chelsea meraih kemenangan dengan 10 pemain. Ada drama 7 gol dalam duel Liverpool vs Fulham. Drama juga terjadi di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Laga dimulai dari duel Chelsea vs Brighton and Hove Albion. Pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea memulai pertandingan dengan ciamik. Enzo Fernandez memulai keran gol The Blues di menit ke-17. Levi Colwill menggandakan keunggulan di menit ke-21.

    Chelsea vs Brighton and Hove Albion 3-2: Enzo Fernandez mencetak dua gol untuk The Blues (premierleague.com)
Chelsea vs Brighton and Hove Albion 3-2: Enzo Fernandez mencetak dua gol untuk The Blues (premierleague.com)

Brighton memperkecil ketertinggalan lewat Facundo Buonanotte di menit ke-43. Chelsea mengakhiri babak pertama dengan 10 pemain usai Conor Gallagher mendapat kartu kuning kedua di menit ke-45.

Di babak kedua, The Blues yang bermain 10 orang kembali mencetak gol lewat Enzo Fernandez lewat penalti di menit ke-65. Joao Pedro memperkecil ketertinggalan di menit ke-90+2.

Drama terjadi pada menit ke-90+11. Brighton memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti. Namun, harapan tersebut kandas usai wasit mereview pelanggaran melalui VAR. Pertandingan berakhir dengan sor 3-2 untuk Chelsea.

Hasil ini membuat Chelsea tetap di peringkat 10 dengan nilai 19.

Di pertandingan lainnya, Liverpool vs Fulham. Pertandingan yang digelar di Stadion Annfield ini penuh drama dan menghasilkan 7 gol.

Liverpool unggul terlebih dahulu di menit ke-20. Bermula dari tendangan bebas Trent Alexander-Arnold di menit ke-20, bola sempat membentur mistar gawang. Bola kemudian mental ke punggung kiper Bernd Leno dan masuk ke gawang.

    Liverpool vs Fulham 4-3: Alexis Mac Allister mencetak gol indah untuk The Reds (premierleague.com)
Liverpool vs Fulham 4-3: Alexis Mac Allister mencetak gol indah untuk The Reds (premierleague.com)

Fulham membalas di menit ke-24 lewat mantan pemain Liverpool Harry Wilson. The Reds kembali unggul di menit ke-38 lewat gol indah Alexis Mac Allister dari luar kotak penalti. Bbaak pertama berakhir imbang 2-2 usai Kenny Tete mencetak gol di masa injury time.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung sengit. Namun Fulham berbalik unggul di menit ke-80 lewat gol Bobby De Cordova.

Liverpool bereaksi dan melakukan perubahan pemain untuk mengejar ketertinggalan. Wataru Endo yang masuk ke lapangan di menit ke-83 berhasil mengubah jalannya pertandingan. Empat menit berselang, sebuah tendangan jarak jauh dari pemain asal Jepang itu menyamakan skor menjadi 3-3. Satu menit berselang, Trent membuat The Reds kembali unggul lewat tendangan keras di depan kotak penalti.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini membuat The Reds melejit ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 31 poin dari 14 pertandingan.

Liverpool menggeser posisi Manchester City yang bermain imbang 3-3 melawan Tottenham Hotspur.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait