Liga Inggris: Everton Hancurkan Newcastle, Tottenham Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan

  • Arry
  • 8 Des 2023 08:07
Tottenham Hotspur vs West Ham United 1-2: Tottenham mengalami lima kali tanpa meraih kemenangan di Premier League(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris telah rampung digelar hingga Jumat, 8 Desember 2023. Dua pertandingan terakhir pekan ke-15 mempertandingkan Everton vs Newcastle United dan Tottenham Hotspur vs West Ham United.

Duel Everton vs Newcastle United digelar di Stadion Goodison Park, Liverpool, Jumat, 8 Desember 2023 dini hari WIB. Hasilnya The Toffees menang atas The Magpies dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan Everton seluruhnya dicetak di babak kedua. Dwight McNeil membuka keran gol Everton di menit ke-79. Kemudian Abdoulaye Doucoure menggandakan keunggulan di menit ke-86, dan Beto menutup kemenangan di menit ke-90+6.

    Everton vs Newcastle United 3-0 (premierleague.com)
Everton vs Newcastle United 3-0 (premierleague.com)

Kemenangan ini membawa Everton keluar dari zona degradasi. The Toffees yang sempat dihukum pengurangan 10 poin, kini mengoleksi 10 angka dari 15 kali bertanding. Sedangkan Newcastle turun ke peringkat 7 dengan nilai 26.

Beralih ke duel Tottenham Hotspur vs West Ham United. Pertandingan digelar di Stadion Tottenham Hotspur.

Hotspur sebenarnya berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-11. Namun, West Ham berbalik unggul di babak kedua lewat gol-gol dari Jarrod Bowen di menit ke-52 dan James Ward-Prowse di menit ke-74.

    Tottenham Hotspur vs West Ham United 1-2: Jarrod Bowen dan James Ward Prowse membawa The Hammers menang dramatis usai sempat tertinggal dari The Lilywhites (premierleague.com)
Tottenham Hotspur vs West Ham United 1-2: Jarrod Bowen dan James Ward Prowse membawa The Hammers menang dramatis usai sempat tertinggal dari The Lilywhites (premierleague.com)

West Ham menutuppertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Hotspur.

Hasil ini membuat Hotspur tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Bahkan ini kali keempat The Lilywhites gagal menang meski sudah unggul terlebih dahulu.

Hotspur kini berada di peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan nilai 27. Sedangkan West Ham di peringkat 9 dengan nilai 24.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait