Hasil Liga Inggris: ManCity Balas Dendam, MU Keok, Liverpool ke Puncak

  • Arry
  • 26 Sep 2021 05:31
Selebrasi Mo Salah usai mencetak gol ke gawang Brentford. Pertandingan Brentford vs Liverpool berakhir imbang 3-3(@squawka/twitter)

Hasil Liga Inggris pekan keenam sudah dimainkan hingga Minggu 26 September 2021 dini hari WIB. Manchester City meraih kemenangan atas tuan rumah Chelsea. Sementara Manchester United kalah melawan Aston Villa, dan Liverpool ditahan imbang klub promosi Brentford.

Pekan keenam Liga Inggris dibuka duel Chelsea vs Manchester City yang berakhir 0-1. The Citizens sukses membalas dendam tak pernah menang lawan The Blues sejak dilatih Thomas Tuchel.

Satu-satunya gol kemenangan City dicetak Gabriel Jesus di menit ke-53. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan City.

Beralih ke Old Trafford, Manchester United vs Aston Villa berakhir 0-1. Kortney Hause menjadi pencetak gol tunggal bagi Villa di menit ke-88.

Setan Merah sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat Hause melakukan handballdi kotak penalti. Namun Bruno Fernandes gagal melesakkan gol, bola yang ditendangnya tinggi di atas mistar gawang.

Sementara itu, Brentford vs Liverpool berakhir imbang 3-3. Meski bertindak sebagai tim promosi, Brentford tampil luar biasa dan selalu menyulitkan Liverpool.

Brentford bahkan mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui Ethan Pinnock di menit ke-27. Namun, empat menit kemudian, Diogo Jota mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di babak kedua, Liverpool kembali unggul melalui gol Mohamed Salah di menit 54. Namun, Brentford kembali membalas melalui Vitaly Janelt di menit ke-63.

Pada menit ke-67, tendangan geledek Curtis Jones dari luar kotak penalti membawa Liverpool unggul 3-2. Namun, perjuangan tanpa kenal lelah dari Brentford membuahkan hasil di menit ke-82 saat Yoane Wissa menjebol gawang Liverpool.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Dengan hasil ini, Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen dengan nilai 14 dari hadil 4 kali menang dan 2 kali imbang.

Sementara Manchester City menguntit di tempat kedua dengan raihan 13 angka.

Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Sabtu, 25 September 2021:

  • Chelsea vs Manchester City 0-1
  • Manchester United vs Aston Villa 0-1
  • Everton vs Norwich City 2-0
  • Leeds United vs West Ham United 1-2
  • Leicester City vs Burnley 2-2
  • Watford vs Newcastle United 1-1
  • Brentford vs Liverpool 3-3


Klasemen Sementara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait