Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Buang Peluang, Chelsea Masuk 10 Besar

  • Arry
  • 17 Des 2023 10:37
Manchester City vs Crystal Palace 2-2: The Cityzens gagal meraih kemenangan meski sudah unggul dua gol terlebih dahulu(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris pekan ke-17 telah bergulir hingga Minggu, 17 Desember 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Manchester City dipaksa bermain imbang meski sudah unggul dua gol. Chelsea akhirnya masuk 10 besar klasemen.

Duel Chelsea vs Sheffield United digelar di Stadion Stamford Bridge, London. Hasilnya, The Blues menang dengan skor 2-0.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea mampu mendominasi permainan. Meski demikian, gol baru tercipta di babak kedua.

Cole Palmer membuka keran gol bagi The Blues di menit ke 54. Dan Nicolas Jackson menggandakan keunggulan di menit ke-61.

    Chelsea vs Sheffield United 2-0: The Blues mulai masuk 10 besar klasemen Liga Inggris (premierleague.com)
Chelsea vs Sheffield United 2-0: The Blues mulai masuk 10 besar klasemen Liga Inggris (premierleague.com)

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat 10 dengan mengoleksi 22 poin dari 17 kali bertanding. Selain itu kemenangan ini juga mengakhiri dua kekalahan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Di pertandingan lainnya, Manchester City vs Crystal Palace. Duel yang digelar di Stadion Etihad ini berakhir dengan hasil imbang.

Man City sebenarnya memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin di pertandingan ini usai terlebih dahulu unggul dua gol. Keunggulan The Cityzens dicetak Jack Grealish di menit ke-24 dan Rico Lewis di menit ke-54.

    Manchester City vs Crystal Palace 2-2: Jack Grealish mencetak gol pembuka bagi The Cityzens (premierleague.com)
Manchester City vs Crystal Palace 2-2: Jack Grealish mencetak gol pembuka bagi The Cityzens (premierleague.com)

Namun Palace mampu membalas. Jean-Philippe Mateta berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-76. Dan gol Michael Olise di menit ke-90+5 memastikan pertandingan berakhir imbang.

Hasil ini membuat Man City gagal mengejar Aston Villa dan Arsenal yang berada di atasnya. City kini terpaku di peringkat ke-4 dengan nilai 34 poin dari 17 kali bertanding.

Sementara itu duel Newcastle vs Fulham berakhir dengan skor 3-0. Lewis Miley, Miguel Almiron, serta Dan Burn mencetak tiga gol kemenangan The Magpies.


Hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait