Liga Inggris: Man United Menang Dramatis dan Hojlund Pecah telur, Liverpool ke Puncak

  • Arry
  • 27 Des 2023 10:45
Manchester United vs Aston Villa 3-2: Rasmus Hojlund akhirnya pecah telor saat mencetak gol ke gawang Aston Villa di menit ke-82 sekaligus memastikan kemenangan dramatis Setan Merah(premier league/premierleague.com)

Hasl dan klasemen Liga Inggris telah tersaji hingga Rabu, 27 Desember 2023 dini hari WIB. Ada 10 tim yang sudah bertanding. Hasilnya, Manchester United menang dramatis di saat Rasmus Hojlund pecah telur. Liverpool ke puncak.

Rangkaian Boxing Day Liga Inggris dibuka duel Newcastle United vs Nottingham Forest. Laga digelar di Stadion Stamford Bridge.

Hasilnya, Nottingham Forest berhasil menang dramatis atas tuan rumah. The Magpies unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Alexander Isak. Namun hattrick yang dicetak Chris Wood di menit 45+1, 53, dan 60 membawa Nottingham Forest pulang membawa 3 poin.

Laga Boxing Day berlanjut duel Burnley vs Liverpool. Pertandingan digelar di Stadion Turf Moor, Burnley.

Liverpool yang belum pernah menang dalam dua laga terakhir Premier League langsung tampil dominan. Hasilnya di menit ke-6, Darwin Nunez mecnetak gol indah dari luar kotak penalti.

    Boxing Day: Burnley vs Liverpool 0-2, Darwin Nunez sumbang satu gol untuk The Reds (premierleague.com)
Boxing Day: Burnley vs Liverpool 0-2, Darwin Nunez sumbang satu gol untuk The Reds (premierleague.com)

Gol bermula dari aksi Cody Gakpo. Bola kemudian diterima Nunez yang dengan sedikit liukan melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Liverpool unggul 1-0.

Unggul satu gol, Liverpool terus menekan Burnley. Namun ketatnya pertahanan Burnley menyulistkan Liverpool untuk menambah gol hingga babak pertama usai.

Liverpool baru dapat menambah gol di babak kedua. Diogo Jota yang baru masuk menggantikan Nunez di menit ke-84, mampu menggandakan keunggulan The Reds enam menit berselang.

    Boxing Day: Burnley vs Liverpool 0-2, Diogo Jota mencetak gol kedua The Reds (premierleague.com)
Boxing Day: Burnley vs Liverpool 0-2, Diogo Jota mencetak gol kedua The Reds (premierleague.com)

Sebuah operan Luis Diaz di dalam kotak penalti mampu dimanfaatkan Jota yang berhasil memanfaatkan ruang sempit. Liverpool pun berhasil membawa pulang tiga poin kemenangan.

Hasil ini membawa Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 42 poin dari 19 kali bertanding. The reds menggeser Arsenal yang baru akan bertanding melawan West Ham United pada Jumat 29 Desember.

Selanjutnya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait