Liga Inggris: Man United Kalah Lagi, Man City Gusur Arsenal, Chelsea Hobi di 10 Besar

  • Arry
  • 31 Des 2023 10:53
Nottingham Forest vs Manchester United 2-1, Setan Merah kembali merasakan kekalahan setelah sempat menang dramatis atas Aston Villa(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris akhir tahun telah tersaji hingga Minggu, 31 Desember 2023. Hasilnya, Manchester United kembali alami kekalahan. Manchester City menggusur Arsenal, dan Chelsea masih tertahan di posisi 10 meski kembali meraih kemenangan.

Pekan ke-10 Liga Inggris dibuka duel Luton Town vs Chelsea. Hasilnya, The Blues menang tipis 3-2.

Chelsea sempat unggul tiga gol terlebih dahulu atas Luton. Cole Palmer mencetak brace dan Noni Madueke membawa Chelsea unggul 3-0 hingga menit ke-70.

    Luton Town vs Chelsea 2-3: Cole Palmer mencetak brace bagi The Blues (Premierleague.com)
Luton Town vs Chelsea 2-3: Cole Palmer mencetak brace bagi The Blues (Premierleague.com)

Tertinggal tiga gol, Luton tetiba bangkit. Ross Barkley memperkecil ketertinggalan di menit ke-80 dan elijah Adebayo di menit ke-87. Namun tak ada lagi gol tambahan bagi Luton. Laga Luton vs Chelsea berakhir dengan skor 2-3.

Ini kemenangan kedua berturut bagi Chelsea. Meski demikian, The Blues masih berada di posisi 10 dengan raihan 28 poin dari 20 kali bertanding.

Sementara itu, laga Manchester City vs Sheffield United berakhir dengan skor 2-0. Dua gol The Citizens dicetak Rodri pada menit ke-14 dan Julian Alvarez di menit ke-61.

    Manchester City vs Sheffield United 2-0: Julian Alvarez menggandakan keunggulan The Cityzens (Premierleague.com)
Manchester City vs Sheffield United 2-0: Julian Alvarez menggandakan keunggulan The Cityzens (Premierleague.com)

Kemenangan ini membuat Man City naik ke peringkat tiga, menggeser Arsenal. City mengoleksi 40 poin dari 19 kali bertanding. Pasukan Pep guardiola itu hanya terpaut dua poin dari Liverpool dan Aston Villa yang berada di posisi 1 dan 2 klasemen.

Aston Villa juga berhasil menempel Liverpool usai meraih kemenangan 3-2 atas Burnley. Tiga gol Villa dicetak Leon Bailey, Moussa Diaby dan Douglas Luiz. Sementara dua gol Burnley dicetak Zeko Amdouni dan Lyle Foster.

Laga lainnya yang mendapat sorotan adalah Nottingham Forest vs Manchester United. Hasilnya, The Forest meraih kemenangan 2-1 atas Setan Merah.

Man United tampil mendominasi pertandingan. Meski demikian, babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, gawang Andre Onana kebobolan terlebih dahulu di menit 64 oleh Nicolas Dominguez. Penyerang Setan Merah, Marcus Rashford, berhasil menyamaan kedudukan di menit ke-78 untuk menjadikan skor 1-1.

    Nottingham Forest vs Manchester United 2-1, Nicolas Dominguez mencetak gol pertama ke gawang Setan Merah (Premierleague.com)
Nottingham Forest vs Manchester United 2-1, Nicolas Dominguez mencetak gol pertama ke gawang Setan Merah (Premierleague.com)

Namun tembakan keras Morgan Gibbs-White di menit ke-82 yang tak bisa dihalau Onana menjadi gol kemenangan The Forest. Laga Nottingham Forest vs Manchester United berakhir dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Setan Merah terpaku di peringkat 7 klasemen sementara. Pasukan Erik ten Hag itu mengoleksi 31 poin dari 20 kali pertandingan.

Selanjutnya hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait