Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya, Malam Ini

  • Arry
  • 2 Jan 2024 12:42
Latihan Timnas Indonesia di Turki jelang Piala Asia 2023(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba dalam rangka persiapan menuju Piala Asia 2023 yang digelar 2024 di Qatar. Tim yang akan dihadapi adalah timnas Libya.

Duel Timnas Indonesia vs Libya akan tesaji dalam dua jilid. Laga Timnas Indonesia vs Libya jilid I digelar di Stadion Mardan Sports Complex, Turki, Selasa, 2 Januari 2023. Kick off dimulai pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menilai laga melawan Libya akan menjadi tolak ukur melihat kesiapan timnya menghadapi Piala Asia 2023 Qatar.

"Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ," kata Shin Tae Yong di sela pemusatan latihan di turki seperti dikutip dari laman PSSI.

Terkait keputusan memilih Libya sebagai lawan tanding, Shin Tae-yong mengaku tidak ada alasan khusus. Dia hanya mencari tim yang tersedia untuk bisa diajak bertanding.

Jika melihat ranking FIFA pada bulan Desember 2023, Libya menempati posisi 126. Sedangkan, Timnas Indonesia di peringkat 147.

"Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding, tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kita di Turki di tanggal 2 dan 5 Januari ini," ucap Shin Tae-yong.

Laga pertama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah menghadapi Irak pada 15 Januari. Kemudian, Skuad Garuda bertemu Vietnam pada 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari 2024.

Artikel lainnya: Viral Senator Bali Arya Wedakarna Ucap Tak Suka Wanita Berhijab di Front Line Bandara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait