Kata Justin Hubner Usai 2 Kali Blunder Saat Timnas Indonesia Dihajar Libya 0-4

  • Arry
  • 3 Jan 2024 09:49
Pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia dihantam Libya 0-4 dalam laga uji coba. Dalam laga tersebut, pemain anyar naturalisasi Justin Hubner mendapat sorotan.

Duel Timnas Indonesia vs Libya digelar di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa, 2 Januari 2024 malam WIB. Gol-gol Libya terjadi akibat buruknya koordinasi lini belakang. Terutama saat terjadinya gol kedua, tiga dan empat.

Empat gol Libya dicetak Ahmed Ekrawa pada menit ke-26, Omar Al Khouja 58', Elgelaib 90+1' dan Alaa Al Qajdar menit 90+2'.

Gol kedua Libya terjadi dari blunder Justin Hubner yang salah koordinasi dengan Jordi Amat. Blunder itu pun dimanfaatkan Omar Al Khouja menaklukkan kiper Syahrul Trisna Fadillah.

Gol ketiga Libya pun terjadi akibat blunder dari Hubner. Bek yang bermain di klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers itu salah mengirimkan umpan. Bola dipotong Noor Al Din Al Qulaib yang berdiri di depan gawang tanpa pengawalan.

Blunder Justin Hubner sebabkan Libya cetak gol ketiga ke gawang Indonesia

Gol keempat terjadi akibat blunder dari Jordi Amat yang kehilangan bola di tengah lapangan. Bola kemudian dikuasai Alaa Al Qajdar dan dituntaskan lewat tembakan di tengah lapangan

Justin Hubner sendiri baru masuk ke lapangan pada babak kedua. Ini kali pertama Hubner berseragam Merah Putih. Dia punkini buka suara soal blunder yang dia buat.

    Bek naturalisasi Timnas Indonesia Justin Hubner (pssi.org)
Bek naturalisasi Timnas Indonesia Justin Hubner (pssi.org)

"Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya," kata Justin Hubner dikutip dari laman PSSI, Rabu, 3 Januari 2024.

"Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan. Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia," kata Justin Hubner.

Timnas Indonesia akan kembali melawan Libya pada laga uji coba kedua yang akan digelar pada Jumat 5 Januari 2024. Pertandingan tetap digelar di Turki.

Uji coba digelar dalam rangka persiapan menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari.

Artikel lainnya: Kronologi Japan Airlines Terbakar di Bandara Haneda, 5 Orang Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait