Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Makin Mantap di Puncak, Arsenal Mengancam

  • Arry
  • 22 Jan 2024 08:58
Bournemouth vs Liverpool: Darwin Nunez menyumbang dua gol untuk The Reds(premier league/premierleague.com)

Rangkaian pekan ke-21 Liga Inggris menyajikan dua pertandingan hingga Senin, 22 Januari 2024 dini hari WIB. Hasilnya, Liverpool makin mantap di puncak klasemen usai mengalahkan tuan rumah Bournemouth.

Duel Bournemouth vs Liverpool digelar di Stadion Vitality Stadium. The Reds yang tak diperkuat pemain andalannya seperti Mohamed Salah langsung mendominasi pertandingan, namun mereka terlihat kesulitan menembus pertahanan The Cherries,

Rapatnya pertahanan Bourneouth dan serangan Liverpool yang tidak terarah membuat babak pertama pertandingan ini berakhir tanpa gol.

Namun di babak kedua Liverpool mengubah taktik untuk bermain tebih taktis. Hasilnya, babak kedua baru berjalan empat menit, Darwin Nunez berhasil membuka keran gol.

Gol bermula dari sebuah upan jauh dari Ibrahima Konate, bola diterima Curtis Jones yang langsung mengirimkan umpan ke Diogo Jota. Dengan cerdik, Jota langsung mengirimkan umpan cepat ke Nunez yang sudah menunggu di kotak penalti dan langsung menendang bola ke pojok kiri gawang.

Menit ke-70, giliran Jota menggandakan keunggulan Liverpool usai menerima umpan dari Cody Gakpo. Sembilan menit kemudian, Jota mencetak gol keduanya. Kali ini pemain Portugal itu menyambar umpan dari Conor Bradley.

    Bournemouth vs Liverpool: Diogo Jota menjadi bintang kemenangan The Reds dengan mencetak dua gol dan satu asis (premierleague.com)
Bournemouth vs Liverpool: Diogo Jota menjadi bintang kemenangan The Reds dengan mencetak dua gol dan satu asis (premierleague.com)

Liverpool memperbesar keunggulan di masa injury time saat Nunez mencetak brace. Bomber Uruguay itu menyodok umpan jauh dari Joe Gomez dan menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 48 poin dari 21 kali bertanding. The Reds unggul lima poin dari Manchester City dan Arsenal di posisi kedua dan tiga.

Pada hari sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan besar atas tamunya, Crystal Palace. The Gunners menang 5-0.

Lima gol Meriam London dicetak Gabriel Magalhaes, gol bunuh diri Dean Henderson, Leandro Trossard, dan brace Gabriel Martinelli.

    Klasemen Liga Inggris (premierleague.com)
Klasemen Liga Inggris (premierleague.com)

Hasil Liga Inggris

Sheffield United 2-2 West Ham United
(Ben Brereton 44', Oliver McBurnie 90+13'-pen.; Maxwel Cornet 28', James Ward-Prowse 79'-pen.)

Bournemouth 0-4 Liverpool
(Darwin Nunez 49', 90+3', Diogo Jota 70', 79')

Arsenal 5-0 Crystal Palace
(Gabriel Magalhaes 11', Dean Henderson 37'-GBD, Leandro Trossard 59', Gabriel Martinelli 90+4', 90+5')

Brentford 3-2 Nottingham Forest
(Ivan Toney 19', Ben Mee 58', Neal Maupay 68'; Danilo 3', Chris Wood 65')

Artikel lainnya: Akun X Kemenhan Unggah Tagar PrabowoGibran2024, Admin Ngaku Salah Pencet

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait