Hasil Liga Champions: Messi Cetak Gol, PSG Bungkam Man City 2-0

  • Arry
  • 29 Sep 2021 05:50
Lionel Messi merayakan gol pertamanya bersama Neymar saat PSG vs Manchester City(championsleague/twitter)

Lionel Messi akhirnya mencetak gol pertama untuk Paris Saint-Germain. Gol ini pun membuat PSG mengalahkan Manchester City 2-0 pada pertandingan kedua Grup A Liga Champions.

Bermain di Parc des Princes, Rabu, 29 September 2021, dinihari WIB, PSG langsung tampil menyerang di awal permainan.

Hasilnya, klub asal Prancis itu langsung unggul cepat di menit ke-8 melalui gul yang dicetak Idrissa Gueye. Skor 1-0 untuk PSG.

City mencoba membalas. Namun, Raheem Sterling gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG. Sundulannya hanya mengenai mistar gawang pada menit ke-25. Bernardo Silva mencoba menyambar bola muntah itu, namun lagi-lagi hanya mengenai tiang gawang.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. PSG memimpin 1-0 atas The Citizens.

Di babak kedua, City mencoba mengambil alih permainan. Namun sejumlah peluang yang dibuat Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez kandas di tangan kiper Gianluigi Donnarumma.

Keasyikan menyerang, City malah kebobolan di menit ke-74. Hasil kerjasama Lionel Messi dan Kylian Mbappe mampu menghasilkan gol. Tendangan melengkung Messi dari depan kotak penalti tidak bisa dibentung kiper City, Ederson. Skor 2-0.

Tertinggal 2 gol, City terus bekerja keras berupaya memperkecil ketertinggalannya. Namun, upaya skuat asuuhan Pep Guardiola itu gagal. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada pertandingan lain di Grup A, Club Brugge mengalahkan tuan rumah RB Leipzig 2-1. Leipzig sempat unggul di menit ke-5 melalui Christopher Nkunku. Namun Brugge langsung membalas melalui Hans Vanaken dan Mats Rits.

Dengan hasil ini, PSG memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan 4 angka. Di tempat kedua ditempati Brugge yang juga meraih 4 angka, namun kalah dalam selisih gol. Sementara City berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin.

Hasil Lengkap Grup A Liga Champions, Rabu, 28 Januari 2021:

  • PSG vs Manchester City 2-0
  • RB Leipzig vs Club Brugge 1-2

 

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A Liga Champions

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait