Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Bikin Messi Frustasi, Rusak Debut Suarez

  • Arry
  • 23 Jan 2024 12:01
Calon kiper timnas Indonesia Maarten Paes yang kini membela Dallas FC(@maartenpaes/instagram)

Calon kiper timnas Indonesia, Maarten Paes, bermain gemilang saat memimpin Dallas FC mengalahkan Inter Miami. Dallas menang tipis atas klub yang diperkuat Lionel Messi itu dengan skor 1-0.

Duel Dallas FC vs Inter Miami dalam persiapan MLS musim 2024 digelar di Stadion Cotton Bowl, Selasa, 23 Januari 2024 pagi WIB. Pertandingan ini menjadi debut perdana Luis Suarez berseragam Inter Miami dan kembali bergabung dengan Messi.

Maarten Paes bermain sejak menit pertama di Dallas FC. Sementara Inter Miami memainkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Sergio Busquets, tiga eks pemain Barcelona.

Dallas FC berhasil unggul cepat di menit ke-3. Gol dicetak Jesus Ferreira.

Inter Miami kemudian bangkit. Menit ke-7, Maarten Paes membuat penyelamatan gemilang usai menggagalkan aksi Messi yang mencoba mencetak gol dari tendangan sudut.

Aksi Maarten Paes gagalkan peluang Lionel Messi

Empat menit kemudian, Paes kembali menggagalkan peluang emas Messi. Paes berhasil menepis sepakan Messi saat duel satu lawan satu di kotak penalti.

Tak hanya bikin Messi frustasi. Paes juga sukses menggagalkan peluang emas dari Luis Suarez di menit ke-15.

Maarten Paes tampil selama 47 menit membela Dallas FC. Meski demikian, timnya berhasil meraih kemenangan atas Inter Miami dengan skor 1-0.

Untuk diketahui, saat ini Maarten Paes tengah menjalani proses naturalisasi. Kiper kelahiran Belanda pada Mei 1998 itu memiliki darah Indonesia dari neneknya yang memiliki darah Maluku.

Paes diketahui telah menjalani sejumlah tes hingga bertemu dengan Ketum PSSI Erick Thohir.

Paes diketahu telah beberapa kali membela Timnas Belanda untuk sektor U-19 hingga U-21. Namun dia belum pernah tampil di timnas senior Belanda.

Artikel lainnya: Kecelakaan Maut: Bocah 16 Tahun Bawa Fortuner Tabrak Elf, 2 Orang Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait