Jurgen Klopp Umumkan Tinggalkan Liverpool, Ini Pernyataan Lengkapnya

  • Arry
  • 26 Jan 2024 19:57
Manajer Liverpool Jurgen Klopp(liverpool/liverpoollfc.com)

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Juru taktik Jurgen Klopp mengumumkan akan meninggalkan The Reds pada akhir musim ini.

Tiga asisten Klopp juga mengikuti langkah pria asal Jerman itu meninggalkan Anfield. Mereka adalah asisten manajer Pepijn Lijnders, Peter Krawietz, dan pelatih Vitor Matos.

Pengumuman itu disampaikan langsung melalui video yang diunggah di akun resmi Liverpool. Klopp mengaku telahkehabisan energi di Liverpool.

Berikut pernyataan lengkap Klopp:

Jurgen, kita di sini karena kamu punya pesan penting yang akan disampaikan pada suporter. Apakah kamu ingin mengatakan pada mereka hal tersebut?

Ya, saya harus... Saya akan meninggalkan klub ini di akhir musim.

Saya bisa memahami ini akan jadi momen mengejutkan bagi banyak orang ketika mendengarnya untuk pertama kali namun tentu saja saya bisa menjelaskannya atau setidaknya mencoba menjelaskannya.

Saya mencintai segalanya terkait klub ini. Saya mencintai segalanya tentang kota ini. Saya mencintai segalanya perihal suporter.

Saya mencintai tim. Saya mencintai staf. Saya mencintai segalanya.

Saya ingin meyakinkan kalian bahwa ini adalah keputusan yang harus saya ambil. Itu adalah karena saya...bagaimana saya mengatakannya? Saya kehabisan energi.

Saya tidak punya masalah saat ini, tentu saja.

Saya pikir saya sudah menyadari hal ini untuk waktu yang lama bahwa saya harus mengumumkan hal ini dalam satu titik. Namun tentu saja saat ini saya baik-baik saja.

Namun saya juga paham bahwa saya tidak bisa melakukan pekerjaan ini secara terus menerus. Dan setelah sekian tahun kita habiskan bersama, setelah sekian waktu kita habiskan bersama, dan setelah segala hal kita lalui bersama, rasa respek tumbuh, rasa cinta tumbuh untuk kalian dan setidaknya saya berhutang untuk memberi penjelasan. Dan inilah penjelasannya.

Jurgen Klopp tinggalkan Liverpool

Klopp merupakan salah satu pelatih hebat Liverpool. Di tangan Klopp, Liverpool berhasil kembali menjadi klub yang menakutkan, tak hanya di Inggris tetapi juuga di Eropa.

Bersama Klopp, Liverpool bisa mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun. Selain itu juuga, The Reds berhasil meraih trofi seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklob, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

Artikel lainnya: Piala Asia 2023: Catatan Rekor Pertemuan Indonesia vs Australia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait