Hasil Piala FA: Chelsea Harus Tanding Ulang, Man City Akhirnya Tebas Hotspur

  • Arry
  • 27 Jan 2024 10:48
Piala FA Tottenham Hotspur vs Manchester City 0-1, Gol tunggal Nathan Ake meloloskan The Cityzens ke 16 Besar FA Cup(@emiratesfacup/x.com)

Hasil Piala FA telah tersaji hingga Sabtu, 27 Januari 2024. Hasilnya, Chelsea harus melakukan laga ulangan usai bermain imbang melawan Aston Villa. Sementara itu Manchester City akhirnya menang atas Tottenham Hotspur.

Duel Chelsea vs Aston Villa dalam putaran keempat Piala FA digelar di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 27 Januari 2024 dini hari WIB. Hasilnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah kesulitan menangani perlawanan Aston Villa. Bahkan Villans berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-12 lewat gol yang dicetak Douglas Luiz.

Namun gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Brasil itu berdiri offside sebelum mencetak gol.

Higga pertandingan usai, tak ada gol tercipta. Dengan hasil ini, Chelsea dan Aston Villa harus melakukan tanding ulang. Laga kedua akan digelar di Stadion Villa Park.

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur vs Manchester City yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur dimenangkan tim tamu. Sebelum laga ini digelar, The Cityzens tak pernah menang jika bermain kandang Spurs.

Man City tampil mendominasi pertandingan. Upaya pasukan Pep Guardiola itu pun baru berhasil di menit ke-88 leat gol yang dicetak Nathan Ake.

    Piala FA Tottenham Hotspur vs Manchester City 0-1, Gol tunggal Nathan Ake meloloskan The Cityzens ke 16 Besar FA Cup (@mancity/x.com)
Piala FA Tottenham Hotspur vs Manchester City 0-1, Gol tunggal Nathan Ake meloloskan The Cityzens ke 16 Besar FA Cup (@mancity/x.com)

Gol bermula dari skema sepak pojok. Ake berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Spurs.

Gol ini sempat diprotes pemain Hotspur lantaran menilai ada pelanggaran yang dilakukan pemain Man City. Namun wasit Paul Tierney tetap mnegesahkan gol tersebut. Man City unggul 1-0.

Keunggulan ini pun bertahan hingga pertandigan usai. Ini kali pertama Man City menang di Tottenham Hotspur Stadium dalam enam pertandingan terakhir. The Cityzens lolos ke 16 Besar Piala FA.

Berikut hasil lengkap putaran keempat Piala FA 2023-2024:

Bournemouth 5-0 Swansea City
(Lloyd Kelly 7', Alex Scott 10', Luis Sinisterra 14', David Brooks 35', Dominic Solanke 44')

Sheffield Wednesday 1-1 Conventry
(Djeidi Gassama 84'; Victor Torp 45')

Chelsea 0-0 Aston Villa

Bristol City 0-0 Nottingham Forest

Tottenham Hotspur 0-1 Manchester City
(Nathan Ake 88')

Artikel lainnya: Semifinal Indonesia Masters: RI Pastikan 1 Tiket Final, Ginting Hadapi Lawan Berat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait