Timnas U-20 Indonesia Kalah Kontra Uzbekistan U-20 dalam Drama 5 Gol

  • Arry
  • 31 Jan 2024 08:58
Timnas U-20 Indonesia vs Uzbekistan U-20 2-3(humas/pssi.org)

Timnas U-20 Indonesia kembali menelan kekalahan dalam uji coba. Kali ini Skuat garuda Muda takluk dari Uzbekistan dalam drama 5 gol.

Duel Timnas U-20 Indoensia vs Uzbekistan U-20 digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024. Duel ini sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia U-20 untuk Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Indonesia langsung kebobolan. Reimov Mukhammedali sukses menjebol gawang Indonesia usai menyambar umpan Tulkinbekov Azizbek dari sisi kanan.

Indonesia memberikan perlawanan. Di menit ke-32, Kafiatur Rizky mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya dari dalam kotak penalti tak dapat dihalau kiper Uzbekistan.

Enam menit berselang, Uzbekistan kembali unggul. Kiper Rifky Tofani membuat kesalahan fatal karena gagal menamgkap bola umpan silang dari Kurbonov Ozodbek.

Baca juga
Timnas U-20 Indonesia Takluk dari Thailand 1-2

Skor 2-1 untuk keunggulan Uzbekistan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 bisa kembali menyamakan kedudukan di menit ke-74. Gol dicetak Sulthan Zaky usai menerima umpan dari sisi kiri.

Namun pertahanan Indonesia mengendur. Hal ini dimanfaatkan Uzbekistan untuk kembali unggul. Sepakan keras Fayzullaev Ruziboy mencetak dari luar kotak penalti di menit ke-87 membawa Uzbekistan unggul 3-2.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 berakhir dengan skor 2-3.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua Timnas U-20 Indonesia dalam uji coba. Sebelumnya, Garuda Muda kalah 1-2 dari Thailand di Gelora Bung Karno, pada Jumat, 26 Januari.

Artikel lainnya: Peta Pertarungan di Jawa Versi LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Unggul di Jabar-Jatim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait