Liga Inggris: Rekor Unik Nunez Usai Liverpool Sikat Chelsea, Man City ke Posisi 2

  • Arry
  • 1 Feb 2024 07:47
Liverpool vs Chelsea 4-1: bek Conor Bradley menjadi bintang kemenangan The Reds usai mencetak satu gol dan dua asis (premier league/premierleague.com)

Pekan ke-22 Liga Inggris kembali digulirkan Kamis, 1 Februari 2024. Hasilnya, Manchester City naik ke peringkat dua usai mengalahkan Burnley. Sementara Liverpool makin mantap di puncak klasemen usai mempecundangi Chelsea.

Duel Manchester City vs Burnley digelar di Stadion Etihad, Manchester. Hasilnya, The Cityzens menang 3-1.

Tiga gol kemenangan Man City dicetak Julian Alvarez yang mencetak brace di menit ke-16 dan 22, serta Rodri di menit ke-46. Sedangkan satu gol hiburan Burnley dicetak Ameen Al-Dakhil di masa injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Man City menggeser Arsenal dan kembali ke peringkat dua klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola itu kini mengoleksi 46 poin dari 21 kali bertanding.

    Manchester City v Burnley 3-1: Julian Alvarez mencetak brace dalam laga ini (premierleague.com)
Manchester City v Burnley 3-1: Julian Alvarez (tengah) mencetak brace dalam laga ini (premierleague.com)

Pertandingan lainnya adalah Tottenham Hotspur vs Brentford. Laga ini digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Brentford mamu unggul terlebih dahulu lewat Neal Maupay di menit ke-15. Namun, Destiny Udogie, Brennan Johnson, dan Richarlison membalikkan kedudukan menjadi 3-1. Satu gol tambahan Brentford dicetak Ivan Toney di menit ke-67.

Kemenangan ini membuat Hotspur mantap di peringkat 4 klasemen engan mengoleksi 43 poin dari 22 kali bertanding.

Laga bigmatch mempertemukan Liverpool vs Chelsea. Duel ini digelar di Stadion Anfield, Liverpool.

Liverpool tampil menekan sejak awal pertandingan. Menit ke-23, sebuah umpan dari Conor Bradley mampu dimanfaatkan Diogo Jota untuk membuka skor menjadi 1-0. Bradley menggandakan keunggulan The Reds di menit ke-39 usai menerima umpan dari Luis Diaz.

    Liverpool vs Chelsea 4-1: bek Conor Bradley menjadi bintang kemenangan The Reds usai mencetak satu gol dan dua asis (premierleague.com)
Liverpool vs Chelsea 4-1: bek Conor Bradley menjadi bintang kemenangan The Reds usai mencetak satu gol dan dua asis (premierleague.com)

Liverpool memiliki peluang usai wasit memberikan penalti setelah Jota dilanggar di kotak terlarang. Namun tendangan Darwin Nunez membentur tiang. Bbaak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, Conor Bradley kembali menunjukkan tajinya. Bek berusia 20 tahun itu pun memiliki andil di gol ketiga Liverpool yang dicetak Domonik Szoboszlai. Umpan silang dari sisi kanan mampu disundul Szoboszlai dan membuat Liverpool unggul 3-0.

Christopher Nkunku sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-71. Namun Luis Diaz kembali memperlebar keunggulan Liverpool di menit ke-79 usai menerima umpan dari Darwin Nunez.

    Liverpool vs Chelsea 4-1: Darwin Nunez mencetak rekor unik menjadi pemain pertama yang tendangannya menghantam mistar gawang sebanyak empat kali dalam satu pertandingan (premierleague.com)
Liverpool vs Chelsea 4-1: Darwin Nunez mencetak rekor unik menjadi pemain pertama yang tendangannya menghantam mistar gawang sebanyak empat kali dalam satu pertandingan (premierleague.com)

Hasil ini membuat Liverpool mantap di puncak klasemen dengan mengoleksi 51 poin dari 22 pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp itu unggul lima poin dari Man City yang baru bertanding 21 kali.

Dalam laga ini, meski tak mencetak gol dan menyumbang satu asis, Nunez menciptakan rekor yang unik. Berdasarkan data dari PremierLeague, penyerang asal uruguay itu menjadi pemain pertama yang tendangannya menghantam tiang sebanyak empat kali dalam satu pertandingan.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait