Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City dan Liverpool Saling Salip di Puncak

  • Arry
  • 11 Feb 2024 12:37
Liverpool vs Burnley 3-1, Darwin Nunez menyumbang satu gol kemenangan The Reds(premier league/premierleague.com)

Aksi saling salip Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen menghiasi pekan ke-24 Liga Inggris. Simak hasil dan klasemen Liga Inggris selengkapnya.

Pekan ke-24 Liga Inggris dibuka dengan duel Manchester City vs Everton yang digelar di Stadion Etihad, Manchester. Hasilnya, The Cityzens menang 2-0 atas The Toffees.

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah tampil mendominasi pertandingan saat babak pertama dimulai. Namun sejumlah serangan pasukan Pep Guardiola itu mampu ditahan lini pertahanan Everton.

Gol bagi Man City baru lahir di babak kedua. Bomber Erling Haaland berhasil membuka skor bagi Man City di menit ke-71. Pemain asal Norwegia itu memanfaatkan umpan dari Nathan Ake.

    Manchester City vs Everton 2-0, Erling Haaland mencetak brace dalam laga ini (premierleague.com)

Gol ini menjadi yang pertama dilesakkan Haaland usai 77 hari absen mencetak gol gegara cedera.

Haaland menggandakan kemenangan Man City di menit ke-85 usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Man City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Everton.

Hasil ini membuat Man City mengoleksi 52 poin dari 23 kali bertanding. The Cityzens sempat menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu poin.

Namun, posisi tersebut tak berlangsung lama. Duel Liverpool vs Burnley mengubah posisi klasemen lagi. Dlaam laga yang digelar di Stadion Anfield itu, The Reds menang 3-1 atas Burnley.

    Liverpool vs Burnley 3-1, Diogo Jota mencetak gol pertama The Reds usai menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold (premierleague.com)
Liverpool vs Burnley 3-1, Diogo Jota mencetak gol pertama The Reds usai menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold (premierleague.com)

Diogo Jota membuka gol bagi Liverpool di menit ke-31 usai memanfaatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold. Namun di akhir babak pertama, Dara O-Shea berhasil menyamakan keunggulan usai tandukannya gagal dihalau kiper Caoimhin Kelleher. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Liverpool kembali unggul. Luis Diaz membuat The Reds unggul di menit ke-52. Dan gol Darwin Nunez di menit ke-79 mempertegas kemenangan Liverpool. The reeds unggul 3-1.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen dan menggeser Man City. Liverpool mengoleksi 54 poin, unggul dua angka dari Man City. Namun Man City masih menyimpan satu pertandingan.

Di pertandingan lainnya, Nottingham Forest vs Newcastle United berakhir dengan skor 2-3. Dua gol The Forest dicetak Anthony Elanga dan Callum Hudson-Odoi. Sedangkan gol Newcastle dicetak Bruno Guimaraes yang mencetak brace dan Fabian Schaer.


Hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait