Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Man United Dekati 5 Besar

  • Arry
  • 12 Feb 2024 12:11
Aston Villa vs Manchester United 1-2: Gol Scott McTominay membawa Setan Merah meraih kemenangan(premier league/premierleague.com)

Arsenal dan Manchester United meraih kemenangan penting dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris. The Gunners pesta setengah lusin gol ke gawang West Ham United. Sedangkan Manchester United diam-diam mendekati lima besar.

Duel West Ham United vs Arsenal digelar di London Stadium. Duel tim sekota ini dimemangkan The Gunners 6-0. Mantan pemain West Ham, Declan Rice menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan menyumbang satu gol dan dua assist.

William Saliba membuka gol Arsenal di menit ke-32 usai menerima umpan Declan Rice. Bukayo Saka menggandakan keunggulan leat tendangan penalti di menit ke-41.

    West Ham United vs Arsenal 0-6: tendangan geledek Declan Rice dari luar kotak penalti melengkapi pesta gol The Gunners atas The Hammers (premierleague.com)
West Ham United vs Arsenal 0-6: tendangan geledek Declan Rice dari luar kotak penalti melengkapi pesta gol The Gunners atas The Hammers (premierleague.com)

Tiga menit berselang, Declan Rice menjadi aktor gol ketiga The Gunners setelah umpannya disambar kepala Gabriel Magalhaes. Dan Leandro Trossard membuat Arsenal unggul 4-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Saka mencetak brace di menit ke-63. Dan Declan Rice melengkapi pesta gol The Gunners atas West Ham.

Baca juga
Viral Chef Juna Juri MasterChef Dimarahi Sopir Truk Gegara Saling Pepet Mobil

Kemenangan ini membuat Arsenal menjaga asa persaingan di tiga besar. The Gunners kini mengoleksi nilai 52, sama dengan yang diraih Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Di pertandingan lainnya, Aston Villa vs Manchester United brakhir dengan skor 1-2.

Man United berhasil unggul terlebih lewat gol yang dicetak Rasmus Hojlund di menit ke-17. Gol bermula dari sepak pojok. Harry Maguire menerima bola yang kemudian disundul ke arah Hojlund. Sepakan bomber Denmark itu gagal dihalau kiper Emiliano Martinez.

    Aston Villa vs Manchester United 1-2 (premierleague.com)
Aston Villa vs Manchester United 1-2 (premierleague.com)

Douglas Luiz berhasil menyamakan skor di menit ke-67. Kemenangan Setan Merah ditentukan Scott McTominay di menit ke-86.

Kemenangan ini membuat Manchester United makin mendekati lima besar Klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini megoleksi 41 poin dari 24 kali bertanding, selisih lima poin dari Aston Villa di peringkat kelima.


Hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait