Hasil Liga Inggris: Arsenal-Man City Beri Ancaman ke Liverpool, ManUnited Dibuat Malu

  • Arry
  • 25 Feb 2024 11:16
Manchester United vs Fulham 1-2: gol Alex Iwobi di menit 90+7 membuat Setan Merah mengalami kekalahan di Stadion Old Trafford(premier league/premierleague.com)

Pertarungan tiga besar Liga Inggris semakin ketat. Arsenal dan Manchester City kini mengancam Liverpool dari singgasana Liga. Sedangkan Manchester United dipermalukan Fulham saat bertanding di kandangnya sendiri.

Duel Manchester United vs Fulham digelar di Stadion Old Trafford, manchester. Dalam laga ini, Setan Merah tak diperkuat bomber asal Denmark Rasmus Hojlund.

Tanpa adanya striker, pasukan Erik ten Hag itu kesulitan untuk menembus pertahanan Fulham. Bahkan tim tamu dapat unggul terlebih dahulu saat Calvin Bassey memperdaya Andre onana di menit ke-65.

    Manchester United vs Fulham 1-2: Setan Merah mengalami kekalahan pertama usai tak terkalahkan dalam lima laga terakhir (premierleague.com)
Manchester United vs Fulham 1-2: Setan Merah mengalami kekalahan pertama usai tak terkalahkan dalam lima laga terakhir (premierleague.com)

Man United memiliki asa mendapat poin saat Harry Maguire mencetak gol di menit ke-89. Namun, gol dari Alex Iwobi di menit ke-90+7 membuat Fulham sukses meraih tiga poin.

Baca juga
Jadwal Liga Inggris: ManUnited vs Fulham, Bournemouth-ManCity, Arsenal vs Newcastle

Kekalahan ini pun membuat Man United gagal mencetak enam laga tak terkalahkan atau lima kemenangan beruntun. Man United pun kini terpaku di peringkat 6 klasemen dengan nilai 44 dari 26 kali bertanding.

Pada pertandingan lainnya, Bournemouth vs Manchester City yang digelar di Stadion Vitality, Bournemouth. Hasilnya, Man City menang tipis 1-0. Gol kemenangan The Cityzens dicetak Phil Foden di menit ke-24.

    Bournemouth vs Manchester City 0-1: Phil Foden mencetak gol tunggal kemenangan The Cityzens dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris (premierleague.com)
Bournemouth vs Manchester City 0-1: Phil Foden mencetak gol tunggal kemenangan The Cityzens dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris (premierleague.com)

Hasil ini sudah cukup bagi Man City embuat gerah Liverpool di puncak klasemen. Sebab, tambahan tiga poin ini membuat pasukan Pep Guardiola itu kokoh di peringkat dua klasemen Liga Inggris dan hanya terpaut satu angka saja bagi The Reds.

Di pertandingan lainnya digelar duel Arsenal vs Newcastle United. Hasilnya, The Gunners menang telak 4-1 atas The Magpies.

Arsenal unggul di menit ke-18 saat bek Newcastle, Sven Botman mencetak gol bunuh diri. Enam menit berselang, Kai Havertz menggandakan keunggulan Arsenal.

    Arsenal vs Newcastle United 4-1

The Gunners bahkan sempat unggul empat gol usai Bukayo Saka dan Jakub Kiwior mencatatkan namanya di papan skor pada menit 65 dan 69. Gol hiburan Newcastle dicetak Joseph Willock di menit ke-84.

Kemenangan ini membuat Arsenal berada di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 58 poin. The Gunners tertinggal satu poin dari Man City dan dua poin dari Liverpool yang berada dua tingkat di atas.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait