Piala Sudirman: Gregoria Menang Dramatis, Indonesia vs Malaysia 1-1

  • Arry
  • 1 Okt 2021 22:32
Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung(badmintonindonesia/badmintonindonesiaorg)

Gregoria Mariska Tunjung menyumbang angka dalam duel Indonesia vs Malaysia di babak perempatfinal Piala Sudirman 2021. Gregoria menang 2-1 atas tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray.

Dalam pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat, 1 Oktober 2021, Gregoria menang 22-20, 18-21, dan 21-19. Kemenangan ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 melawan Malaysia.

Pertandingan Gregoria vs Kisona berlangsung ketat sejak set pertama. Kedua pemain saling bergantian memimpin perolehan angka.

Baca Juga
Piala Sudirman 2021: Minions Kalah, Indonesia vs Malaysia 0-1

Kedua pemain sama-sama membuat kesalahan sendiri sehingga menguntungkan lawannya. Namun, set pertama akhirnya dimenangkan Gregoria 22-20.

Pada set kedua, Gregoria kembali membuat kesalahan yang sama yakni inkonsistensi saat bertanding. Kisona pun mampu memanfaatkan keadaan ini dan menutup set kedua dengan skor 21-18.

Tak mau mengulangi kesalahan di set pertama dan kedua, Gregoria mencoba mengubah permainannya. Pemain peringkat 21 dunia itu pun sempat unggul 5-1. Namun, lagi-lagi permainan yang tak konsisten membuat Kisona mampu mengejar perolehan poin 6-7.

Baca Juga
Piala Sudirman: Link Live Streaming dan Line Up Indonesia vs Malaysia

Pada saat angka-angka krusial, Gregoria terlihat panik saat unggul unggul 20-16. Kisona sukses merebut tiga poin berturut-turut sehingga membuat skor menjadi 20-19. Namun, Gregoria akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan.

Dengan hasil ini, Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada gim ketiga akan dipertandingkan partai tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait